Pengaruh Inovasi Produk terhadap Minat Beli Konsumen di Durian Jatohan Haji Arif di Baros Serang Banten
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh selera konsumen yang selalu berubah-ubah dan berbeda-beda, sehingga perusahaan harus membuat strategi pemasaran baru untuk mempertahankan perhatian konsumen. Adapun yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah "bagaimana tingkat inovasi dan seberapa...
Main Author: | Riana Dewi (-) |
---|---|
Format: | |
Terbitan: |
Pandeglang :
Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Banten
, 2015
|
Edition: | Cetakan Pertama |
Subjects: | |
Online Access: |
http://katalogdpkprovbanten.perpusnas.go.id/detail-opac?id=33405 http://katalogdpkprovbanten.perpusnas.go.id/sampul_koleksi/original/Skripsi/33405.jpeg |
Summary: |
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh selera konsumen yang selalu berubah-ubah dan berbeda-beda, sehingga perusahaan harus membuat strategi pemasaran baru untuk mempertahankan perhatian konsumen. Adapun yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah "bagaimana tingkat inovasi dan seberapa besar minat beli konsumen pada produk olahan Durian Jatohan Haji Arif". Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh inovasi produk terhadap minat beli konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode assosiatif yaitu bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara variabel X (Inovasi Produk) dan variabel Y (Minat Beli Konsumen) dan sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 94 responden yang mengkonsumsi produk olahan atau inovasi produk DJHA dengan menggunakan metode sampel insidental untuk mengetahui tanggapan konsumen terhadap pernyataan masing-masing variabel. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif yaitu meliputi uji validitas, uji realibilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi dan uji hipotesis.
Hasil dalam penelitian ini adalah menunjukkan bahwa inovasi produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel independen (Inovasi Produk) yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen (Minat Beli Konsumen). Dan hasil perhitungan koefisien determinasi sebesar 37% sedangkan sisanya sebesar 63% yang dipengaruhi faktor lain. |
---|---|
Physical Description: |
xv, 144 hlm : ilus ; 21 x 30 cm |