Pendidikan agama isalam : Pendidikan Agama Revitalisasi peran keluarga dalam membangun generasi bangsa yang berkarakter / Revitalisasi peran keluarga dalam membangun generasi bangsa yang berkarakter
Pendidikan agama memiliki peran ganda, pada satu sisi berperan sebagai ikhtiar untuk menanamkan nilai-nilai spiritual, baik secara kognitif, afektif, maupun psikomotorik. Sementara di sisi lain menjadi pendorong meraih hidup bahagia dan sejahtera. Peran ganda ini merupakan bagian dari cita-cita pend...
Main Author: | Moh. Haitami Salim (-) |
---|---|
Format: | |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Yogyakarta :
Ar-Ruzz Media
, 2017
Yogyakarta : , 2017 |
Subjects: | |
Online Access: |
http://katalogarpusdaprovjateng.perpusnas.go.id/detail-opac?id=154526 |
LEADER | 03059na 00745 | ||
---|---|---|---|
001 | INLIS000000000884292 | ||
001 | INLIS000000000884292 | ||
001 | ## aINLIS000000000884292 | ||
001 | ## aINLIS000000000884292 | ||
005 | 20200129085037 | ||
005 | 20201214105507 | ||
005 | ## a20200129085037 | ||
005 | ## a20201214105507 | ||
006 | a g ||| | | ||
006 | a g ||| | | ||
006 | ## g ||| | | ||
006 | ## g ||| | | ||
007 | ta | ||
007 | ta | ||
007 | ## | ||
007 | ## 01214################g##########0#ind## | ||
008 | 141020|2013 yoi g ||| | ind | ||
008 | 201214################g##########0#ind## | ||
008 | ## 41020|2013 yoi g ||| | ind | ||
035 | # | # | |a 0010-0120001804 |
035 | # | # | |a 0010-0120001804 |
100 | 0 | # | |a Moh. Haitami Salim |
100 | 0 | # | |a Moh. Haitami Salim |
245 | 0 | 0 | |a Pendidikan agama isalam : |b Revitalisasi peran keluarga dalam membangun generasi bangsa yang berkarakter / |c Moh. Haitami Salim |
245 | 1 | # | |a Pendidikan Agama : |
245 | 1 | # | |b Revitalisasi peran keluarga dalam membangun generasi bangsa yang berkarakter / |
245 | 1 | # | |c Moh. Haitami Salim |
260 | # | # | |a Yogyakarta : |b Ar-Ruzz Media, |c 2017 |
260 | # | # | |a Yogyakarta : |
260 | # | # | |b Ar-Ruzz Media, |
260 | # | # | |c 2017 |
300 | # | # | |a 312 hlm. ; |c 21 cm. |
300 | # | # | |a 312 halaman. ; |
300 | # | # | |c 21 cm. |
500 | # | # | |a Indeks |
500 | # | # | |a Indeks |
504 | # | # | |a Bibliografi : hlm. 301-304 |
504 | # | # | |a Bibliografi : hlm. 301-304 |
650 | # | 0 | |a Pendidikan agama islam |
650 | # | # | |a PENDIDIKAN ISLAM |
650 | # | # | |a KELUARGA-KEHIDUPAN BERAGAMA |
020 | # | # | |a 978-602-787-28-2 |
020 | # | # | |a 978-602-787-28-2 |
040 | # | # | |a JKPNPNA |b ind |
040 | # | # | |a JKPNPNA |
040 | # | # | |b ind |
082 | 0 | # | |a 297.465 |
082 | # | # | |a 297.465 |
084 | # | # | |a 297.465 MOH p |
084 | # | # | |a 297.465 MOH p |
090 | # | # | |a CB-D.11 2013-4342 |
090 | # | # | |a CB-D.11 2013-4342 |
850 | # | # | |a JTPDSEM |
850 | # | # | |a JTPDSEM |
990 | # | # | |a 209.964/b |
990 | # | # | |a 209.965/b |
990 | # | # | |a 209.964/b |
990 | # | # | |a 209.965/b |
520 | # | # | |a Pendidikan agama memiliki peran ganda, pada satu sisi berperan sebagai ikhtiar untuk menanamkan nilai-nilai spiritual, baik secara kognitif, afektif, maupun psikomotorik. Sementara di sisi lain menjadi pendorong meraih hidup bahagia dan sejahtera. Peran ganda ini merupakan bagian dari cita-cita pendidikan agama untuk melahirkan umat manusia yang dapat hidup bahagia di dunia dan akhirat. Maka untuk memenuhi peran tersebut, idealnya pendidikan agam perlu diintegrasikan mulai dari struktur sosial yang paling kecil, yakni keluarga.Pendidikan agama di dalam keluarga bertujuan memberikan dasar-dasar pengetahuan agama, memantapkan keimanan, melatih keterampilan ibadah, membimbing dan membiasakan akhlak terpuji, serta memberikan bekal keterampilan kecakapan hidup. Apabila keluarga berhasil menjalankan fungsinya dengan baik, tentu terbentuknya sebuah bangsa yang berkarakter bukanlah suatu hal yang mustahil diwujudkan. |
856 | 4 | 0 | |u http://katalogarpusdaprovjateng.perpusnas.go.id/detail-opac?id=154526 |