Pendidikan agama isalam : Pendidikan Agama Revitalisasi peran keluarga dalam membangun generasi bangsa yang berkarakter / Revitalisasi peran keluarga dalam membangun generasi bangsa yang berkarakter

Pendidikan agama memiliki peran ganda, pada satu sisi berperan sebagai ikhtiar untuk menanamkan nilai-nilai spiritual, baik secara kognitif, afektif, maupun psikomotorik. Sementara di sisi lain menjadi pendorong meraih hidup bahagia dan sejahtera. Peran ganda ini merupakan bagian dari cita-cita pend...

Full description

Main Author: Moh. Haitami Salim (-)
Format:
Bahasa: ind
Terbitan: Yogyakarta : Ar-Ruzz Media , 2017
Yogyakarta :

, 2017
Subjects:
Online Access: http://katalogarpusdaprovjateng.perpusnas.go.id/detail-opac?id=154526
LEADER 03059na 00745
001 INLIS000000000884292
001 INLIS000000000884292
001 ## aINLIS000000000884292
001 ## aINLIS000000000884292
005 20200129085037
005 20201214105507
005 ## a20200129085037
005 ## a20201214105507
006 a g ||| |
006 a g ||| |
006 ## g ||| |
006 ## g ||| |
007 ta
007 ta
007 ##
007 ## 01214################g##########0#ind##
008 141020|2013 yoi g ||| | ind
008 201214################g##########0#ind##
008 ## 41020|2013 yoi g ||| | ind
035 # # |a 0010-0120001804 
035 # # |a 0010-0120001804 
100 0 # |a Moh. Haitami Salim 
100 0 # |a Moh. Haitami Salim 
245 0 0 |a Pendidikan agama isalam :  |b Revitalisasi peran keluarga dalam membangun generasi bangsa yang berkarakter /  |c Moh. Haitami Salim 
245 1 # |a Pendidikan Agama : 
245 1 # |b Revitalisasi peran keluarga dalam membangun generasi bangsa yang berkarakter / 
245 1 # |c Moh. Haitami Salim 
260 # # |a Yogyakarta :  |b Ar-Ruzz Media,  |c 2017 
260 # # |a Yogyakarta : 
260 # # |b Ar-Ruzz Media, 
260 # # |c 2017 
300 # # |a 312 hlm. ;  |c 21 cm. 
300 # # |a 312 halaman. ; 
300 # # |c 21 cm. 
500 # # |a Indeks 
500 # # |a Indeks 
504 # # |a Bibliografi : hlm. 301-304 
504 # # |a Bibliografi : hlm. 301-304 
650 # 0 |a Pendidikan agama islam 
650 # # |a PENDIDIKAN ISLAM 
650 # # |a KELUARGA-KEHIDUPAN BERAGAMA 
020 # # |a 978-602-787-28-2 
020 # # |a 978-602-787-28-2 
040 # # |a JKPNPNA  |b ind 
040 # # |a JKPNPNA 
040 # # |b ind 
082 0 # |a 297.465 
082 # # |a 297.465 
084 # # |a 297.465 MOH p 
084 # # |a 297.465 MOH p 
090 # # |a CB-D.11 2013-4342 
090 # # |a CB-D.11 2013-4342 
850 # # |a JTPDSEM 
850 # # |a JTPDSEM 
990 # # |a 209.964/b 
990 # # |a 209.965/b 
990 # # |a 209.964/b 
990 # # |a 209.965/b 
520 # # |a Pendidikan agama memiliki peran ganda, pada satu sisi berperan sebagai ikhtiar untuk menanamkan nilai-nilai spiritual, baik secara kognitif, afektif, maupun psikomotorik. Sementara di sisi lain menjadi pendorong meraih hidup bahagia dan sejahtera. Peran ganda ini merupakan bagian dari cita-cita pendidikan agama untuk melahirkan umat manusia yang dapat hidup bahagia di dunia dan akhirat. Maka untuk memenuhi peran tersebut, idealnya pendidikan agam perlu diintegrasikan mulai dari struktur sosial yang paling kecil, yakni keluarga.Pendidikan agama di dalam keluarga bertujuan memberikan dasar-dasar pengetahuan agama, memantapkan keimanan, melatih keterampilan ibadah, membimbing dan membiasakan akhlak terpuji, serta memberikan bekal keterampilan kecakapan hidup. Apabila keluarga berhasil menjalankan fungsinya dengan baik, tentu terbentuknya sebuah bangsa yang berkarakter bukanlah suatu hal yang mustahil diwujudkan. 
856 4 0 |u http://katalogarpusdaprovjateng.perpusnas.go.id/detail-opac?id=154526