Acuan & teknik penilaian proses & hasil belajar dalam kurikulum 2013

Selain kurikulum, proses pembelajaran dan penilaian juga merupakan komponen penting dalam suatu sistim pembelajaran. Komponen tersebut saling terkait satu dengan yang lain. Dan dalam proses pembelajaran, penilaian dilakukan oleh guru untuk memberikan perlbagai informasi secara kontinyu dan menyeluru...

Full description

Format:
Bahasa: ind
Edition: Cetakan II
Subjects:
Online Access: http://katalogarpusdaprovjateng.perpusnas.go.id/detail-opac?id=153234
LEADER 02637na 00481
001 INLIS000000000883001
001 ## aINLIS000000000883001
005 20200110011019
005 ## a20200110011019
006 aa g b |01 0
006 ## ag b |01 0
007 ta
007 ##
008 190216s2017 yoia g b |01 0 ind d
008 ## 90216s2017 yoia g b |01 0 ind d
035 # # |a 0010-0120000513 
100 0 # |a Kusaeri  |d 1972-  |e penulis 
245 1 0 |a Acuan & teknik penilaian proses & hasil belajar dalam kurikulum 2013 /  |c Dr. Kusaeri, M.Pd ; editor Aziz Safa 
250 # # |a Cetakan II 
264 # 0 |a Yogyakarta :  |b Ar-Ruzz Media,  |c 2017 
300 # # |a 220 halaman ;  |c 21 cm 
336 # # |2 rdacontent  |a teks 
337 # # |2 rdamedia  |a tanpa perantara 
338 # # |2 rdacarrier  |a volume 
500 # # |a Indeks 
504 # # |a Bibliografi : halaman 213-216 
520 3 # |a Selain kurikulum, proses pembelajaran dan penilaian juga merupakan komponen penting dalam suatu sistim pembelajaran. Komponen tersebut saling terkait satu dengan yang lain. Dan dalam proses pembelajaran, penilaian dilakukan oleh guru untuk memberikan perlbagai informasi secara kontinyu dan menyeluruh dan menyeluruh ihwal proses dan hasil belajar yang telah dicapai oleh siswa secara autentik meliputi aspek pengetahuan, keterampilan, sikap dan nilai-nilai. Namun, dalam tataran praktis, untuk melakukan serangkaian penilaian autentik tersebut, ternyata bukanlah pekerjaan mudah bagi guru. Tidak hanya dibutuhkan pengetahuan untuk itu, tetapi juga keterampilan yang andal tentang beragam teknik penilaian, seperti tes tertulis, tes lisan, penilaian diri, jurnal, proyek, portofolio, penugasan, dan penilaian kinerja. Buku ini hadir menjawab kesulitan tersebut. Dengan bahasa yang lugas dan sederhana, penulis mengupas secara detail dan tuntas beragam teknik penilaian di atas disertai dengan contoh aplikasinya. Buku ini akan membimbing Anda untuk memahami sekaligus mengaplikasikan bergama penilaian autentik di kelas. Pada bagian analisis item, Anda juga diajak menggunakan program komputer sederhana, yaitu Excel dan Iteman, 
650 # 4 |a Pendidikan Evaluasi 
650 # 4 |a Pendidikan Evaluasi 
700 0 # |a Aziz Safa  |e editor 
850 # # |a JTPDSEM 
990 # # |a 201800103061052 
990 # # |a 201800103061053 
990 # # |a 201800103061051 
990 # # |a 201800103061050 
990 # # |a 207.760/b 
990 # # |a 207.761/b 
020 # # |a 978-602-313-025-2 
040 # # |a JTPDSEM  |b ind  |e rda 
082 0 # |2 [23]  |a 371.27 
084 # # |a 371.27 KUS a 
041 # # |a Ind 
856 4 0 |u http://katalogarpusdaprovjateng.perpusnas.go.id/detail-opac?id=153234