SIKAP REMAJA SURABAYA TERHADAP GAMBARAN LAKI-LAKI DALAM IKLAN L-MEN VERSI GAIN MASS 2012

Main Author: Chandra, Rudy; Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra Surabaya
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Jurnal e-Komunikasi , 2013
Subjects:
Online Access: http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/ilmu-komunikasi/article/view/936
http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/ilmu-komunikasi/article/view/936/836
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sikap remaja Surabaya terhadap gambaran laki-laki dalam iklan L-Men versi Gain Mass 2012. Sikap remaja Surabaya dilihat dari komponen kognitif, afektif dan konatif. Gambaran laki-laki dalam iklan L-Men versi Gain Mass 2012 meliputi tubuh atletis, riasan tertentu, aktifitas di luar dan disukai wanita. Jenis penelitian adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan teknik kuesioner dan wawancara. Jumlah responden sebanyak 100 orang dan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sikap remaja Surabaya terhadap gambaran laki-laki dalam iklan L-Men versi Gain Mass 2012 adalah netral.