SIKAP MASYARAKAT SURABAYA MENGENAI IKLAN DANCOW VERSI ‘DOKTER KECIL’ DI TELEVISI

Main Author: Gunawan, Michelle Virginia; Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra Surabaya
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Jurnal e-Komunikasi , 2013
Subjects:
Online Access: http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/ilmu-komunikasi/article/view/930
http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/ilmu-komunikasi/article/view/930/830
Daftar Isi:
  • Iklan Dancow versi “Dokter Kecil” berisikan pesan tentang memberikan perhatian dan perbaikan gizi anak melalui kegiatan dokter kecil mahir gizi. Iklan Dancow versi “Dokter Kecil” sesuai dengan Misi Nestle Indonesia untuk turut mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat, memfokuskan diri untuk senantiasa memberikan informasi dan pendidikan bagi konsumen, serta berusaha untuk selalu menjalankan tanggung jawab kepada masyarakat dan menciptakan manfaat. Untuk itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sikap masyarakat Surabaya mengenai pesan iklan Dancow Versi “Dokter Kecil” di televisi. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Surabaya, sampel yang digunakan berjumlah 100 responden, teknik penarikan sampel menggunakan non probability sampling, teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif. Dari hasil penelitian menunjukkan sikap masyarakat Surabaya mengenai pesan iklan Dancow Versi “Dokter Kecil” di televisi adalah positif