RESPON PENGUNJUNG TERHADAP MEDIA BROSUR JATIM PARK 2
Main Author: | Stefanie, Ruth; Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra Surabaya |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Jurnal e-Komunikasi
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/ilmu-komunikasi/article/view/1015 http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/ilmu-komunikasi/article/view/1015/914 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan untuk melihat respon pengunjung terhadap media brosur yang digunakan oleh Jatim Park 2 sebagai media informasi, dengan menggunakan konsep AIDA (Attention-Interest-Desire-Action), dimana menurut Kotler “Ideally, the message should gain attention, hold interest, arouse desire, and elicit action (AIDA) model”. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan cara menyebarkan kuesioner yang menggunakan teknik Non Probability Sampling atau secara tidak acak, dimana elemen-elemen populasi tidak mempunyai kesempatan yang sama untuk terpilih menjadi sampel. Kuesioner diberikan kepada pengunjung yang pernah melihat brosur Jatim Park 2 dan pengunjung yang berusia 17-50 tahun. Berdasarkan hasil penelitian, dapat diketahui bahwa dari 100 responden Jatim Park 2, rata-rata setuju memberikan attention (perhatian) pada sisi harga dan responden melakukan action (tindakan) karena keunikan huruf brosurnya.