KURIKULUM 2013 SOLUSI PERBAIKAN MUTU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH/MADRASAH

Main Author: Moh Sya'roni
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: PUSAT PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT (P3M) SEKOLAH TINGGI ILMU TARBIYAH AL-FATTAH SIMAN LAMONGAN , 2014
Online Access: https://stitaf.ac.id/journal.stitaf.ac.id/index.php/cendekia/article/view/7
https://stitaf.ac.id/journal.stitaf.ac.id/index.php/cendekia/article/view/7/8
Daftar Isi:
  • Kurikulum merupakan blue print dari pendidikan. Mutu Pendidikan Agama Islam di Sekolah atau Madrasah sangat tegantung bagaimana kurikulum tersebut dikembangkan. Dalam kurikulum 2013, pemerintah melakukan suatu pengembangan yang luar biasa, dimana pembelajaran tidak hanya fokus pada pengembangan kognitif peserta didik, tetapi juga menekankan pada aspek afektif dan psikomotorik peserta didik. Kebijakan ini merupakan solusi yang terbaik dalam menjawab segala permasalahan yang terjadi pada pembelajaran PAI yang selama ini dinilai tidak berhasil dengan indikator terus mrosotnya moral generasi bangsa. Dengan pembelajaran PAI  yang menekakan pada semua aspek, Kognitif, Afektif, dan Psikomotorik  maka dapat dipastikan pembelajaran PAI akan mencapai tujuan PAI sebagaimana mestinya