Perancangan Komunikasi Visual untuk Rebranding PT. Masko Megah Mulia Travelindo di Surabaya

Main Authors: Wirjandjaja, Birgitta Amelia; LPPM UK Petra, Karnadi, Hartono; LPPM UK Petra, Yulianto, Yusuf Hendra; LPPM UK Petra
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Jurnal DKV Adiwarna , 2013
Subjects:
Online Access: http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/dkv/article/view/702
http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/dkv/article/view/702/610
Daftar Isi:
  • Kehadiran agen perjalanan sangatlah membantu, karena agen perjalanan sebagai perantara dari penyedia jasa layanan transportasi kepada konsumen dan membuatnya banyak diminati oleh banyak orang dan berkembang dengan pesat. Pesatnya perkembangan biro perjalanan di Surabaya menimbulkan terjadinya persaingan yang semakin ketat antar biro perjalanan dalam memperebutkan konsumen. PT. Masko Megah Mulia Travelindo adalah salah satu biro penyedia layanan jasa perjalanan di Surabaya. Biro perjalanan yang masih dalam tahap perkembangan ini telah melakukan berbagai promosi juga didukung dengan munculnya berbagai maskapai penerbangan murah dan pemberlakuan pembebasan fiskal di Indonesia namun tidak cukup hanya dengan mengandalkan nama baik, kualitas pelayanan, dan pelanggan tetap, penurunan penjualan tidak dapat dihindari karena munculnya sistem booking secara online. Di Surabaya sendiri, jarang biro perjalanan menggunakan penerapan strategi branding pada perusahaan mereka. Sehingga merupakan suatu keputusan yang tepat untuk melakukan penerapan strategi komunikasi visual untuk rebranding pada PT. Masko Megah Mulia Travelindo.