PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG FENOMENA BUDAYA KONSUMTIF PADA REMAJA

Main Authors: Wijaya, Ricky Putra; UK Petra, Suhartono, Ani Wijayanti; UK Petra, Sutopo, Alvin Raditya; UK Petra
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Jurnal DKV Adiwarna , 2016
Subjects:
Online Access: http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/dkv/article/view/4391
http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/dkv/article/view/4391/4026
Daftar Isi:
  • Adapun pada tugas akhir ini penulis membuat sebuah perancangan iklan layanan masyarakat bertema stop wasting start saving sebagai suatu upaya untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian para remaja terhadap kejadian disekitar mereka saait ini. Perancangan ini menuntut kejelian terhadap kondisi masyarakat remaja saat ini dan diharapkan mampu menghasilkan sebuah karya desain yang unik seta menarik terutama di dalam lingkup Iklan Layanan Masyarakat. Ide kreatif dari iklan layanan masyarakat ini adalah tidak semua hal besar itu bisa membuat bahagia dan tidak semua hal kecil itu tidak bisa membuat kita bahagia. Dengan pendekatan ide kreatif ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesadaran para remaja sekarang tentang budaya konsumtif yang sudah mulai berkembang dengan cepat.