Perancangan Destination Branding Wisata Alam Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

Main Authors: BARATA, IGNATIA GISELA; UK PETRA, HAGIJANTO, ANDRIAN DEKTISA; UK PETRA, MAER, BERNADETTE DIAN ARINI; UK PETRA
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Jurnal DKV Adiwarna , 2015
Subjects:
Online Access: http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/dkv/article/view/3348
http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/dkv/article/view/3348/3028
Daftar Isi:
  • Indonesia memiliki keunggulan dalam pariwisata, salah satunya adalah wisata yang mengandalkan potensi alamnya. Potensi alam tersebut hampir dimiliki setiap wilayah yang ada di Indonesia dengan segala keunikannya. Salah satu wilayah yang memiliki potensi wisata alam terdapat di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Oleh karena itu, dibutuhkan suatu perencanaan yang strategis terkait hal tersebut dengan strategi destination branding. Brand ini harus memiliki faktor pembeda yang sangat penting dibandingkan dengan daerah lain yang memiliki wisata alam sejenis. Perancangan Destination Branding Wisata Alam Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah bertujuan untuk dapat menentukan media komunikasi visual yang informatif dan komunikatif, sehingga dapat menarik minat para wisatawan untuk mengunjungi objek wisata alam yang ada di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.