PERANCANGAN KEMASAN PRODUK RUMAH BATIK SRITANJUNG BANYUWANGI

Main Authors: Verdiany, Lidia Tiatira; UK PETRA, Bramantijo, Bramantijo, Sutanto, Ryan Pratama
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Jurnal DKV Adiwarna , 2014
Subjects:
Online Access: http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/dkv/article/view/1944
http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/dkv/article/view/1944/1743
Daftar Isi:
  • Rumah Batik Sritanjung sebagai salah satu produsen batik di Banyuwangi, telah dikenal oleh masyarakat luas,tidak hanya di Banyuwangi saja tapi juga luar kota hingga mancanegara. Hal ini juga didukung oleh pemerintahKabupaten Banyuwangi yang gencar mempromosikan potensi daerah sehingga nama Rumah Batik Sritanjungsemakin dikenal luas. Akan tetapi, kemasan yang dipakai oleh Rumah Batik Sritanjung tidak dapatmenggambarkan produk sesuai dengan image yang ingin disampaikan dan terdapat dalam tagline yaitu Classic,Unique, Handmade Batik. Dengan adanya perancangan ini, diharapkan dapat menanamkan pada benakkonsumen akan produk Rumah Batik Sritanjung yang otentik dan bermotif khas Banyuwangi, serta dapatmeningkatkan pendapatan Rumah Batik Sritanjung.