PERANCANGAN KEMASAN PRODUK RUMAH BATIK SRITANJUNG BANYUWANGI
Main Authors: | Verdiany, Lidia Tiatira; UK PETRA, Bramantijo, Bramantijo, Sutanto, Ryan Pratama |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Jurnal DKV Adiwarna
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/dkv/article/view/1944 http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/dkv/article/view/1944/1743 |
Daftar Isi:
- Rumah Batik Sritanjung sebagai salah satu produsen batik di Banyuwangi, telah dikenal oleh masyarakat luas,tidak hanya di Banyuwangi saja tapi juga luar kota hingga mancanegara. Hal ini juga didukung oleh pemerintahKabupaten Banyuwangi yang gencar mempromosikan potensi daerah sehingga nama Rumah Batik Sritanjungsemakin dikenal luas. Akan tetapi, kemasan yang dipakai oleh Rumah Batik Sritanjung tidak dapatmenggambarkan produk sesuai dengan image yang ingin disampaikan dan terdapat dalam tagline yaitu Classic,Unique, Handmade Batik. Dengan adanya perancangan ini, diharapkan dapat menanamkan pada benakkonsumen akan produk Rumah Batik Sritanjung yang otentik dan bermotif khas Banyuwangi, serta dapatmeningkatkan pendapatan Rumah Batik Sritanjung.