PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY DAN PROMOSI DESTINASI AGROWISATA SALAK PONDOH DESA BANGUNKERTO TURI SLEMAN YOGYAKARTA

Main Authors: putrihadi, mega ekklesia; UK.PETRA, Adib, Ahmad; UNIVERSITAS NEGERI SOLO, Suhartono, Ani Wijayanti; UK.PETRA
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Jurnal DKV Adiwarna , 2014
Subjects:
Online Access: http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/dkv/article/view/1942
http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/dkv/article/view/1942/1741
Daftar Isi:
  • Agrowisata Salak Pondoh Desa Bangunkerto Turi Sleman Yogyakarta ini masih belum dikenal oleh masyarakatkarena kurangnya promosi yang dilakukan. Penelitian ini dilakukan untuk menciptakan corporate identity yangmampu membentuk citra positif dimata masyarakat. Selain itu juga untuk mengaplikasikan logo yang telahdibuat dalam berbagai media serta sarana promosi yang diperlukan sehingga menjadi corporate identity yangefektif dan mampu meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke desa ini. Metode penelitian yang digunakanadalah deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data berupa kata-kata tertulis atau lisan yang didapat dari orangorangterkait mengenai obyek yang akan diteliti dengan melakukan proses wawancara terhadap beberapanarasumber dan wisatawan. Selain itu juga berupa data-data yang didapat mengenai obyek wisata yang akanditeliti baik marketing, promosi, jumlah wisatawan yang datang dan lain-lain.