PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL 82 TAHUN PT. JAMU INDONESIA SIMONA SEMARANG

Main Authors: Prayogo, Marsha Renita; UK PETRA, Hartanto, Deddi Duto; UK PETRA, Sylvia, Merry; UK PETRA
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Jurnal DKV Adiwarna , 2014
Subjects:
Online Access: http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/dkv/article/view/1890
http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/dkv/article/view/1890/1695
Daftar Isi:
  • Perancangan komunikasi visual ini menjawab permasalahan dari PT. Jamu Indonesia Simona dengan cara branding PT. Jamu Indonesia Simona yang akan memasuki usia 82 tahun, sekaligus sebagai promosi atas PT. Jamu Indonesia Simona. Permasalahan yang dihadapi saat ini oleh PT. Jamu Simona Indonesia adalah banyaknya perusahaan-perusahaan yang ada di Semarang yang lebih banyak melakukan promosi. Hal ini menyebabkan tergesernya brand Simona dibenak masyarakat, sehingga diperlukan adanya strategi promosi yang tepat untuk dapat meningkatkan awarness konsumen tentang PT. Jamu Indonesia Simona, yang dewasa, kuat serta berpengalaman di bidang jamu kecantikan. Hal ini diwujudkan dari logo yang dibuat, serta aplikasi-aplikasi logo pada media-media promosi yang lainnya. Selain media promosi, juga dibuat media-media yang dikhususkan untuk para rekan bisnis. Hal ini bertujuan untuk memperbaiki hubungan kerja yang telah terjalin, atau bahkan menjalin hubungan kerja yang baru, sehingga dapat melancarkan laju distribusi produk dari PT. Jamu Indonesia Simona ke konsumen.