Perancangan Visual Branding Pendukung Promosi Wisata “Rumah Sleman Private Boutique Hotel” Yogyakarta

Main Authors: Wijaya, Sarah Zerlinda; UK PETRA, Dektisa H., Andrian; UK PETRA, Arini Maer, Bernadette Dian; UK PETRA
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Jurnal DKV Adiwarna , 2014
Subjects:
Online Access: http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/dkv/article/view/1816
http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/dkv/article/view/1816/1646
Daftar Isi:
  • Rumah Sleman adalah milik Sultan Pakubuwana X , sejak tahun 1814 di Kampung Sewu, Solo. Karena beberapa alasan, keseluruhan bangunan Joglo dipindahkan ke desa Warak, Sleman dan beralih fungsi menjadi private boutique hotel. Permasalahan yang diangkat terletak pada kurangnya kegiatan promosi yang telah dilakukan sehingga masyarakat kurang mengenal Rumah Sleman Private Boutique Hotel. Untuk menarik minat para turis mancanegara maupun lokal terhadap Rumah Sleman Private Boutique Hotel, maka diperlukan suatu perancangan media promosi yang lebih efektif dan efisien.