PERAN GEREJA DALAM PENGEMBANGAN PROGRAM KEWIRAUSAHAAN DI ERA DIGITAL

Main Authors: Pasande, Purnama, Tari, Ezra
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: ind
Terbitan: SEKOLAH TINGGI TEOLOGI STAR'S LUB LUWUK BANGGAI , 2019
Subjects:
Online Access: http://jurnal.sttstarslub.ac.id/index.php/js/article/view/6
http://jurnal.sttstarslub.ac.id/index.php/js/article/view/6/3
Daftar Isi:
  • In the digital era, the role of the church in developing entrepreneurial programs is facing new challenge through the application. Many entrepreneurship development models, for example, a church located in a mall. There are also cooperatives within the church which selling snacks, many kinds of small and medium businesses, food stalls and others. The church is required to be creative in developing entrepreneurship, especially in this digital era. The research method used in this article is a qualitative research method with descriptive analysis. The research found entrepreneurial diversity, that showed dissimilar numerous things to another. Therefore, the Church must be active both in fulfilling spiritual and physical needs.
  • Peran Gereja dalam mengembangkan program kewirausahaan dalam menghadapi era digital adalah mencoba tantangan baru melalui aplikasi. Banyak model pengembangan kewirausahaan misalnya, Gereja dengan mall satu lokasi. Ada juga koperasi, menjual makanan ringan, usaha kecil dan menengah, warung makan dan lain-lain. Gereja dituntut untuk kreatif dalam memngembangkan kewirausahaan, terutama di era digital ini. Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan artikel ini adalah metode penelitian kualitatif. Di mana metode kualitatif bersifat deskriptif analisis. Peneliti menemukan keragaman kewirausahaan, sehingga tidak ada yang sama persis dengan yang lain. Karena itu, Gereja harus aktif baik dalam pemenuhan kebutuhan rohani maupun jasmani.