Adopsi e-Commerce dalam Rumah Tangga antara Laki-laki dan Peremuan di Kota Yogyakarta
Main Author: | Indriani, Mita |
---|---|
Other Authors: | BPPKI Yogyakarta |
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
BPSDMP KOMNFO Yogyakarta, Kementerian Komunikasi dan Informatika
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://jurnal.kominfo.go.id/index.php/iptekkom/article/view/767 https://jurnal.kominfo.go.id/index.php/iptekkom/article/view/767/556 |
Daftar Isi:
- Pengguna internet di Indonesia yang semakin meningkat memunculkan kemungkinan baru dan potensi di bidang e-commerce. Untuk mengetahui potensi lebih jauh perlu diketahui diskripsi penggunaan e-commerce. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan secara deskriptif adopsi dan penggunaan e-commerce dalam rumah tangga di Kota Yogyakarta dan juga melakukan perbandingan adopsi antara laki-laki dan perempuan. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa tingkat adopsi e-commerce di Kota Yogyakarta adalah 18,75% untuk kegiatan belanja online dan 12,5% untuk kegiatan penjualan online. Hasil pengujian t membuktikan bahwa tidak ada perbedaan adopsi antara laki-kali dan perempuan dalam adopsi membeli online, namun ada perbedaan yang signifikan dalam adopsi menjual online.