Effect of Marketing Mix Strategy on Customer Satisfaction and Loyalty of Mesari Luxury Villas Bali

Main Authors: Anugerah Mahmud, Rachmi, Jusni, Jusni, Nur Baumassepe, Andi
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: Magister Management, Hasanuddin University , 2019
Online Access: https://feb.unhas.ac.id/jurnal/index.php/HJBS/article/view/280
https://feb.unhas.ac.id/jurnal/index.php/HJBS/article/view/280/185
Daftar Isi:
  • Marketing, which has a lot of roles in lodging services, among others, provides services to consumers with friendly satisfaction, provides adequate facilities and operates to benefit.This study aims to determine the effect of Marketing Mix on Customer Satisfaction and Loyalty of Bali's Mesari Luxury Villas. This study uses a descriptive approach and verification research. Descriptive research is research that aims to obtain a description of the characteristics of variables (marketing mix strategy, loyalty and satisfaction). Verification research is a type of research that aims to determine the relationship between variables through a hypothesis testing using path analysis methods with the help of Smart PLS 3.2.8 application. The results showed that partially the marketing mix had a positive and significant effect on customer satisfaction, the marketing mix had a positive and significant effect on customer loyalty, and satisfaction had a positive and significant effect on customer loyalty. The influence indirectly shows that customer satisfaction can mediate the influence of the marketing mix on customer loyalty positively and significantly
  • Pemasaran yang banyak berperan dalam jasa penginapan antara lain memberikan pelayanan kepada konsumen dengan ramah memuaskan, menyediakan fasilitas yang memadai serta beroperasi untuk mendapatkan keuntungan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan  Mesari Luxury Villas Bali. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dan penelitian verifikatif.Penelitian deskriptif adalah penelitian yang bertujuan untuk memperoleh deskripsi tentang ciri-ciri variabel (strategi bauran pemasaran, loyalitas dan kepuasan).Penelitian verifikatif merupakan jenis penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antar variabel melalui suatu pengujian hipotesis menggunakan metode analisis jalur dengan bantuan aplikasi Smart PLS 3.2.8.Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial bauran pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, bauran pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, serta kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.Adapun pengaruh secara tidak langsung menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan dapat memediasi pengaruh bauran pemasaran terhadap loyalitas pelanggan secara positif dan signifikan