PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEMEN GRESIK (STUDI PADA TOKO BANGUNAN DI KECAMATAN MANYAR)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian produk Semen Gresik (Studi pada toko bangunan di kecamatan Manyar). Sampel yang digunakan sebanyak 97 orang yang dihitung menggunakan rumus unknown populations. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai sig 0,000 < taraf signifikansi α (0,05), (2) Harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai sig 0,000< taraf signifikansi α (0,05), (3) Kualitas layanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai sig 0,000< taraf signifikansi α (0,05). Besarnya pengaruh kualitas produk, harga dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian (Adjusted R2) adalah sebesar 85.9%. Persamaan regresi yang diperoleh adalah Y= 1.632 + 0,291 X1+ 0,363 X2 + 0,567 X3 + e.