“FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT WAJIB PAJAK DALAM PENGGUNAAN E-FILING DENGAN PEMAHAMAN INTERNET SEBAGAI VARIABEL MODERATING”
Main Author: | A’yun, Qurrota |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umg.ac.id/3485/1/4.%20ABSTRAK.pdf http://eprints.umg.ac.id/3485/2/5.%20BAB%20I.pdf http://eprints.umg.ac.id/3485/3/6.%20BAB%20II.pdf http://eprints.umg.ac.id/3485/4/7.%20BAB%20III.pdf http://eprints.umg.ac.id/3485/5/8.%20BAB%20IV.pdf http://eprints.umg.ac.id/3485/6/9.%20BAB%20V.pdf http://eprints.umg.ac.id/3485/7/10.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umg.ac.id/3485/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, kualitas informasi, dan kepuasan pengguna, terhadap minat wajib pajak dalam menggunakan e-filing yang akan diperkuat atau diperlemah oleh pemahaman internet sebagai variabel moderating. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan data primer sebagai sumber data. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan memperoleh 100 sampel perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan yakni analisis SEM (Warp-PLS). Hasil penelitian menujukkan bahwa persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan berpengaruh signifikan terhadap minat wajib pajak menggunakan e-filing. Sedangkan kualitas informasi, kepuasan pengguna dan pengaruh variabel moderasi tidak berpengaruh terhadap minat wajib pajak dalam menggunakan e-filing.