TINGKAT KEPUASAN TERHADAP PELAYANAN INFORMASI OBAT PADA PASIEN DI APOTEK RAHMAH MEDIKA FARMA
Main Author: | SHOLIHA, NUR FATAYATUS |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umg.ac.id/3448/1/2.%20ABSTRAK.pdf http://eprints.umg.ac.id/3448/2/3.%20BAB%201.pdf http://eprints.umg.ac.id/3448/3/4.%20BAB%202.pdf http://eprints.umg.ac.id/3448/4/5.%20BAB%203.pdf http://eprints.umg.ac.id/3448/5/6.%20BAB%204.pdf http://eprints.umg.ac.id/3448/6/7.%20BAB%205.pdf http://eprints.umg.ac.id/3448/7/8.%20DAPUS.pdf http://eprints.umg.ac.id/3448/ |
ctrlnum |
3448 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.umg.ac.id/3448/</relation><title>TINGKAT KEPUASAN TERHADAP PELAYANAN INFORMASI OBAT PADA PASIEN
DI APOTEK RAHMAH MEDIKA FARMA</title><creator>SHOLIHA, NUR FATAYATUS</creator><subject>Health</subject><subject>Pharmacy</subject><description>Pelayanan informasi obat merupakan salah satu hal terpenting dalam sektor pelayanan kesehatan masyarakat karena obat dapat menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan apabila penggunaannya tidak tepat. Kesalahan pengobatan sering terjadi pada kalangan masyarakat akibat kurangnya informasi obat yang baik dan benar. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kepuasan terhadap pelayanan informasi obat pada pasien di Apotek Rahmah Medika Farma. Sampel penelitian adalah 60 pasien yang berobat di Apotek Rahmah Medika Farma. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kepuasan dalam pelayanan informasi obat pada pasien di Apotek Rahmah Medika Farma adalah 55% pasien merasa kurang puas dengan pelayanan informasi obat di Apotek Rahmah Medika Farma. Hal ini kemungkinan dikarenakanpetugas apotek jarang memberikan informasi obat pada pasien saat pembelian obat umum maupun obat dengan resep dokter.</description><date>2019-12-02</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umg.ac.id/3448/1/2.%20ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umg.ac.id/3448/2/3.%20BAB%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umg.ac.id/3448/3/4.%20BAB%202.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umg.ac.id/3448/4/5.%20BAB%203.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umg.ac.id/3448/5/6.%20BAB%204.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umg.ac.id/3448/6/7.%20BAB%205.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umg.ac.id/3448/7/8.%20DAPUS.pdf</identifier><identifier> SHOLIHA, NUR FATAYATUS (2019) TINGKAT KEPUASAN TERHADAP PELAYANAN INFORMASI OBAT PADA PASIEN DI APOTEK RAHMAH MEDIKA FARMA. Diploma thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik. </identifier><recordID>3448</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
SHOLIHA, NUR FATAYATUS |
title |
TINGKAT KEPUASAN TERHADAP PELAYANAN INFORMASI OBAT PADA PASIEN
DI APOTEK RAHMAH MEDIKA FARMA |
publishDate |
2019 |
topic |
Health Pharmacy |
url |
http://eprints.umg.ac.id/3448/1/2.%20ABSTRAK.pdf http://eprints.umg.ac.id/3448/2/3.%20BAB%201.pdf http://eprints.umg.ac.id/3448/3/4.%20BAB%202.pdf http://eprints.umg.ac.id/3448/4/5.%20BAB%203.pdf http://eprints.umg.ac.id/3448/5/6.%20BAB%204.pdf http://eprints.umg.ac.id/3448/6/7.%20BAB%205.pdf http://eprints.umg.ac.id/3448/7/8.%20DAPUS.pdf http://eprints.umg.ac.id/3448/ |
contents |
Pelayanan informasi obat merupakan salah satu hal terpenting dalam sektor pelayanan kesehatan masyarakat karena obat dapat menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan apabila penggunaannya tidak tepat. Kesalahan pengobatan sering terjadi pada kalangan masyarakat akibat kurangnya informasi obat yang baik dan benar. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kepuasan terhadap pelayanan informasi obat pada pasien di Apotek Rahmah Medika Farma. Sampel penelitian adalah 60 pasien yang berobat di Apotek Rahmah Medika Farma. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kepuasan dalam pelayanan informasi obat pada pasien di Apotek Rahmah Medika Farma adalah 55% pasien merasa kurang puas dengan pelayanan informasi obat di Apotek Rahmah Medika Farma. Hal ini kemungkinan dikarenakanpetugas apotek jarang memberikan informasi obat pada pasien saat pembelian obat umum maupun obat dengan resep dokter. |
id |
IOS13350.3448 |
institution |
Universitas Muhammadiyah Gresik |
affiliation |
onesearch.perpusnas.go.id ptma.onesearch.id dpr.onesearch.id fkp2tn.onesearch.id ptki.onesearch.id |
institution_id |
737 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Gresik |
library_id |
758 |
collection |
Muhammadiyah University of Gresik |
repository_id |
13350 |
city |
GRESIK |
province |
JAWA TIMUR |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS13350 |
first_indexed |
2020-03-24T07:53:19Z |
last_indexed |
2020-03-24T07:53:19Z |
recordtype |
dc |
merged_child_boolean |
1 |
_version_ |
1686664589292339200 |
score |
17.538404 |