Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji atau membuktikan secara empiris pengaruh bagi hasil, promosi, lokasi, tingkat kepercayaan terhadap keputusan menabung nasabah pada bank syariah di Gresik. Dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Jenis data yang diambil adalah data primer dengan cara menyebarkan kuesioner kepada nasabah yang menabung pada bank syariah di Gresik. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden di Bank Mitra Syariah, BNI Syariah, dan Bank Syariah Mandiri. Pengujian dilakukan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini terbukti bahwa bagi hasil berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung nasabah pada bank syariah di Gresik. Promosi belum mampu mempengaruhi keputusan menabung nasabah pada bank syariah di Gresik. Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung nasabah pada bank syariah di Gresik. Tingkat kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung nasabah pada bank syariah di Gresik. Bagi hasil, promosi, lokasi, dan tingkat kepercayaan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung nasabah pada bank syariah di Gresik.