Daftar Isi:
  • Skripsi ini mengkaji tentang hubungan antara gaya hidup brand minded dengan kecenderungan perilaku konsumtif pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gresik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya hubungan antara gaya hidup brand minded dengan kecenderungan perilaku konsumtif pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gresik. Penelitian ini merupakan tipe penelitian korelasional. Dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah mahasiswa aktif angkatan 2015 kelas sore Universitas Muhammadiyah Gresik. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dalam bentuk skala likert dengan 4 (empat) pilihan jawaban. uji validitas skala menggunakan validitas isi (Content Validity). Uji Reliabilitas skala menggunakan teknik Alpha Cronbach dan program SPSS 18.0 for Windows. Data kedua variabel diolah dengan teknik Regresi Linear. Hasil analisis data melalui teknik regresi linear menunjukkan bahwa nilai t statistik untuk variabel kecenderungan perilaku konsumtif sebesar 14.438 dengan nilai p = 0,00 0,05. Hal tersebut berarti ada pengaruh yang signifikan antara Tingkat gaya hidup brand minded dengan Tingkat kecenderungan perilaku konsumtif. Berdasarkan analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara antara gaya hidup brand minded dengan kecenderungan perilaku konsumtif pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gresik .