STUDI KOMPARASI PRESTASI BELAJAR SISWA YANG BERASAL DARI SEKOLAH DASAR (SD) DAN MADRASAH IBTIDAIYAH (MI) PADA MATA PELAJARAN ISMUBA KELAS VII DI SMP MUHAMMADIYAH 5 BUNGAH
Main Author: | Rohman, M. Kabibur |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umg.ac.id/2788/1/abstrak.pdf http://eprints.umg.ac.id/2788/2/BAB%201.pdf http://eprints.umg.ac.id/2788/3/BAB%202.pdf http://eprints.umg.ac.id/2788/4/BAB%203.pdf http://eprints.umg.ac.id/2788/5/BAB%204.pdf http://eprints.umg.ac.id/2788/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umg.ac.id/2788/ http://digilib.umg.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jipptumg--mkabiburro-2548&q=M.%20Kabibur%20Rohman |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan mengetahui perbandingan prestasi belajar siswa yang berasal dari Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah, khususnya mata pelajaran ISMUBA kelas VII di SMP Muhammadiyah 5 Bungah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dengan menggunakan populasi kelas VII SMP Muhammadiyah 5 Bungah, yaitu 7 siswa berasal dari Sekolah Dasar dan 25 siswa berasal dari Madrasah Ibtidaiyah. Metode yang digunakan yaitu observasi, angket, dokumentasi dan wawancara. Pengujian dilakukan dengan menggunakan teknik komparasi uji beda (t-test) sampel bebas. Hasil uji t memperlihatkan bahwa tidak ada perbedaan yang significant antara prestasi belajar siswa yang berasal dari Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah pada mata pelajaran ISMUBA.