PENGARUH KEPERCAYAAN, KEAMANAN, PERSEPSI RESIKO DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepercayaan, keamanan, persepsi resiko dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian via instagram. Penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling, adapun sampel penelitian ini terdiri dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gresik semester genap sebanyak 50 responden. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kepercayaan, keamanan, persepsi resiko dan kualitas pelayanan, sedangkan variabel dependennya adalah keputusan pembelian via instagram. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kepercayaan, persepsi risiko, dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian via instagram, sedangkan variabel keamanan dinyatakan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian via instagram.