PENGARUH SELEBRITY ENDORSER, BRAND PERSONALITY DAN BRAND IMAGE TERHADAP INTENSI PEMBELIAN TOLAK ANGIN CAIR DI KABUPATEN GRESIK
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis hubungan antara. Pengaruh Selebrity Endorser, Brand Personality dan Brand Image Terhadap Intensi Pembelian Tolak Angin Cair di Kabupaten Gresik, Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan penyebaran kuisioner. Menggunakan teknik sampling accidental dan jumlah sampel 50 responden. Pada tahap analisis dilakukan uji realibilitas dan validitas untuk kuisioner yang disebar kepada responden, uji normalitas, uji heterokedastisitas, multikolinieritas, serta uji autokorelasi analisis regresi berganda, uji t. Aplikasi SPSS versi 15 digunakan untuk membantu pengujian model ini. Hasil penelitian uji t menunjukkan Selebrity Endorser dan Brand Personality berpengaruh terhadap Intensi Pembelian, sedangkan Brand Image tidak berpengaruh terhadap Intensi Pembelian. Dengan teknik analisis regresi linier berganda Y=1,605+0,253X1+0,199X2+0,220X3+e.