Daftar Isi:
  • Aktivitas bisnis melaui media internet populer disebut dengan electronic commerce (ecommerce). Efektivitas dan efisiensi dari bertransaksi secara online inilah yang membuat pelanggan kini beralih dan memutuskan untuk bertransaksi secara online. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara privasi, kemanan, kepercayaan, pengalaman dan kualitas pelayanan terhadap niat utuk bertransaksi secara online Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Populasinya meliputi semua mahasiswa atau mahasiswi Universitas Muhammadiyah Gresik. Sampel dalam penelitian ini berjumlah110 responden dengan menggunakan metode accidental sampling. Sumber data menggunakan data primer, dan jenis datanya adalah data subjek. Teknik pengambilan data dilakukan dengan metode survey (kuesioner). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variable privasi berpengaruh terhadap niat untuk bertransaksi secara online,variable keamanan berpengaruh terhadap niat untuk bertransaksi secara online, variable kepercayaan tidak berpengaruh terhadap niat untuk bertransaksi secara online, variable pengalaman tidak berpengaruh terhadap niat untuk bertransaksi secara online, serta variable kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap niat untuk bertransaksi secara online.