Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji, mengetahui, dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi ketepatan waktu pelaporan perusahaan diinternet pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penelitian ini menguji faktor-faktor seperti: ukuran perusahaan, jenis industri, profitabilitas, leverage, komisaris independen, komite audit dan kualitas audit sebagai variabel independen, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah ketepatan waktu Corporate Internet Reporting. Sampel penelitian ini terdiri atas perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi dan perusahaan jasa sektor infrastruktur, utilitas, dan transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2016. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 110 perusahaan. Metode yang digunakan adalah analisis regresi logistik dengan tingkat signifikansi 5%. Hasil analisis dari model regresi yang digunakan menunjukkan bahwa variable ukuran perusahaan, jenis industri, profitabilitas, leverage, komisaris independen, komite audit dan kualitas audit tidak berpengaruh signifikan terhadap ketepatan waktu Corporate Internet Reporting.