ANALISIS EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN MINYAK GORENG “BIMOLI” (Studi pada Pelanggan “Bimoli” di Kecamatan Gresik)

Main Author: Aulia Rahmi, Vembri
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.umg.ac.id/180/1/Artikell.pdf
http://eprints.umg.ac.id/180/
http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/26519
Daftar Isi:
  • Studi ini bertujuan menguji dan menganalisis pengaruh ekuitas merek ditinjau dari kesadaran merek dan citra merek terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan “Bimoli” di Kecamatan Gresik dengan pendekatan deskriptif kuantitatif . Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh simultan antara ekuitas merek terhadap kepuasan pelanggan dan juga terhadap loyalitas pelanggan, sedangkan pengaruh parsial hanya terdapat pada ekuitas merek terhadap kepuasan pelanggan, namun tidak berlaku bagi pengaruh ekuitas merek terhadap loyalitas pelanggan. Hasil analisis regresi moderasi mengindikasikan bahwa kepuasan pelanggan tidak berperan memperkuat hubungan antara ekuitas merek terhadap loyalitas pelanggan ”Bimoli”, melainkan kepuasan pelanggan memediasi hubungan ekuitas merek terhadap loyalitas pelanggan. Kata Kunci : Ekuitas merek, Kesadaran Merek, Citra Merek, Kepuasan Pelanggan, dan Loyalitas pelanggan