Daftar Isi:
  • Pembelian impulsif adalah pembelian yang tidak terencana, disebabkan oleh ekspose dari stimulus yang muncul secara tiba-tiba dan seringkali sulit untuk ditahan, yang dipicu secara spontan saat berhadapan dengan produk, serta adanya perasaan menyenangkan dan penuh gairah. Pada pembelian impulsif, pelanggan memiliki perasaan yang kuat dan positif terhadap suatu produk, hingga akhirnya konsumen memutuskan untuk membeli, tanpa konsumen memikirkannya terlebih dahulu, dan memperhitungkan konsekuensi yang diperolehnya. Pembelian impulsive berimplikasi pada kurangnya rasionalitas atau evaluasi alternatif dan diputuskan langsung di lokasi belanja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel Pengaruh Atmosfer Gerai Terhadap Nilai Hedonik Dan Pembelian Impulsif Pelanggan Hypermart Di Gresik. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis path dengan bantuan SPSS versi 20.0. Pengambilan sampel sebanyak 100 responden dalam penelitian ini menggunakan metode incidental sampling. Hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t diketahui variabel atmosfer gerai berpengaruh terhadap nilai hedonik dan atmosfer gerai berpengaruh terhadap pembelian impulsif, nilai hedonikk berpengaruh terhadap pembelian impulsif. Kemudian dapat diketahui atmosfer gerai dan nilai hedonik berpengaruh terhadap pembelian impulsif