IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJARAN LEARNING STARTS WITH A QUESTIONS (LSQ) PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL DI MTs MUHAMMADIYAH 1 DUKUN
Main Author: | SUCI, FAIS FEBRI WULAN |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umg.ac.id/1079/1/abstrak.pdf http://eprints.umg.ac.id/1079/2/BAB%201%20pdf.pdf http://eprints.umg.ac.id/1079/3/BAB%202%20pdf.pdf http://eprints.umg.ac.id/1079/4/BAB%203%20pdf.pdf http://eprints.umg.ac.id/1079/5/BAB%204%20pdf.pdf http://eprints.umg.ac.id/1079/6/BAB%205%20pdf.pdf http://eprints.umg.ac.id/1079/7/DAFTAR%20PUSTAKA%20pdf.pdf http://eprints.umg.ac.id/1079/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif bertujuan untuk mengetahui bagaimana aktifitas guru, aktifitas peserta didik, hasil belajar peserta didik, dan respon peserta didik terhadap implementasi strategi pembelajaran learning start with a Question (LSQ) pada materi sistem persamaan linear dua variabel di MTs Muhammadiyah 1 Dukun Gresik. Subyek penelitian adalah peserta didik kelas VIII MTs Muhammadiyah 1 Dukun Gresik Tahun ajaran 2018-2019, sedangkan subyek penelitian sebanyak 16 siswa dari kelas VIII-B. Instrumen penelitian yang dipergunakan adalah lembar observasi, lembar tes hasil belajar, angket respon peserta didik. Hasil-hasil penelitian yang diperoleh adalah: (1) Aktifitas guru dalam menerapkan strategi pembelajaran learning starts with a question(LSQ) pada materi sistem persamaan linear dua variabel di MTs Muhammadiyah 1 Dukun Gresik masuk katagori baik (B); (2) Aktifitas peserta didik ketika mengikuti strategi pembelajaran learning starts with a question (LSQ) pada materi sistem persamaan linear dua variabel di MTs Muhammadiyah 1 Dukun Gresik masuk katagori baik (B); (3) Respon peserta didik terhadap strategi pembelajaran learning starts with a question (LSQ) pada materi sistem persamaan linear dua variabel di MTs Muhammadiyah 1 Dukun Gresik termasuk kedalam predikat baik (B) (4) Hasil belajar peserta didik setelah mengikuti strategi pembelajaran learning starts with a question (LSQ) pada materi sistem persamaan linear dua variabel di MTs Muhammadiyah 1 Dukun Gresik dengan persentase ketuntasan klasikal sebesar 75% hasil belajar masuk dalam predikat baik (B).