Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Menarik Minat Konsumen Untuk Menggunakan Jasa Pembiayaan Multiguna Bess Finance Di Kota Baturaja
Main Authors: | Agustian, Herwandi, Purwitasari, Ira, Fathurrijal, Fathurrijal |
---|---|
Format: | Article info application/pdf Journal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Candradimuka Palembang
, 2021
|
Online Access: |
http://ejurnal.stisipolcandradimuka.ac.id/index.php/JurnalPublisitas/article/view/40 http://ejurnal.stisipolcandradimuka.ac.id/index.php/JurnalPublisitas/article/view/40/30 |
Daftar Isi:
- This study aims to determine marketing communication strategies in attracting customers to use Bess Finance multipurpose financing services. The research method used is descriptive qualitative. Data collection was carried out through observation, interviews, documentation and literature study. The in-depth interviews were conducted with 3 speakers who were internal parties of PT. Bess Finance which is directly related to the implementation of marketing communications at the service company and 2 customers who are domiciled in Palembang. Based on the analysis of the concept of the AIDA model, the results show that how the marketing process by introducing the services offered is able to influence customer interest in making decisions to trust and use Bess Finance multipurpose financing services.
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran dalam menarik nasabah agar menggunakan jasa pembiayaan multiguna Bess Finance.Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Adapun wawancara mendalam dilakukan terhadap 3 narasumber yang merupakan pihak internal PT. Bess Finance yang terkait langsung dengan pelaksanaan komunikasi pemasaran di perusahaan jasa tersebut dan 2 orang nasabah yang berdomisili di Palembang. Berdasarkan analisis konsep model AIDA ini, hasil penelitian menunjukkan bahwa bagaimana proses pemasaran dengan mengenalkan jasa yang ditawarkan mampu memengaruhi minat nasabah dalam melakukan pengambilan keputusan untuk mempercayai dan menggunakan jasa pembiayaan multiguna PT.Bess Finance.