PENDIDIKAN BERBASIS KARAKTER MELALUI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL
Main Author: | Syukri, M. |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Jurnal Cakrawala Kependidikan
, 2012
|
Online Access: |
http://jurnal.untan.ac.id/index.php/jckrw/article/view/277 http://jurnal.untan.ac.id/index.php/jckrw/article/view/277/282 |
Daftar Isi:
- Masyarakat atau orang tua berharap sekolah-sekolah tidak hanya dapat membuat anak-anak menjadi pintar tetapi juga untuk membuat mereka menjadi baik, yang kelak akan menjadikan mereka warganegara dan pemimpinnya yang baik.. Karakter yang baik terdiri dari mengetahui kebaikan (loving ordesiring the good), dan melakukan kebaikan (acting the good). kecerdasan otak plus karakter itulah tujuan hakiki dari pendidikan sebenarnya. Pendidikan karakter dapat memberikan harapan tersebut. Dalam pembelajaran anak akan belajar lebih baik jika lingkungan diciptakan alamiah. Belajar akan lebih bermakna jika anak mengalami' apa yang dipelajarinya, bukan mengetahuinya. Kata Kunci: pendidikan. karakter, pembelajaran kontekstual