MOTIFASI MASYARAKAT BEROLAHRAGA DI CELEBRITY FITNESS

Main Authors: Tarmizi, Ahmad, Bangun, Sabaruddin Yunis, Supriadi, Amir
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Negeri Medan , 2020
Online Access: https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/jpor/article/view/18840
https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/jpor/article/view/18840/13700
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian adalah melihat bagimana keaktifan masyarakat dalam berolahraga di Celebrity Fitness, kesadaran masyarakat dalam berolahraga dan motifasi masyarakat dalam berolahraga. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan wawancara. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengunjung Celebrity Fitness baik yang berolahraga maupun yang tidak berolahraga. Desain yang digunakan metode pengamatan dan wawancara. Hasil penelitian yang diperoleh 66,67% memiliki tujuan berolahraga dan 33,33% memiliki tujuan selain berolahraga. Kesimpulan yang dapat diperoleh bahwa orang yang berkunjung ke Celebrity Fitness memiliki kesadaran dan motivasi akan pentingnya berolahraga.