Pengaruh Penerapan Metode Kerja Kelompok Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas VII SMP Negeri 01 Punggur Lampung Tengah

Main Author: Elytamaya, Rina
Format: Thesis NonPeerReviewed pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/859/1/RINA%20ELYTAMAYA%2014115341%20.pdf
http://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/859/
ctrlnum 859
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/859/</relation><title>Pengaruh Penerapan Metode Kerja Kelompok Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas VII SMP Negeri 01 Punggur Lampung Tengah</title><creator>Elytamaya, Rina</creator><subject>Pendidikan Agama Islam</subject><description>Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar PAI siswa kelas VII SMP Negeri 01 Punggur Lampung Tengah.Masalah dalam penelitian ini perlu dibatasi agar penelitian dapat terarah dan terfokus secara cermat. Masalah tersebut difokuskan sebagai berikut: &#x201C;metode kerja kelompok terhadap hasil belajar Pendidikan Agama Islam&#x201D;.Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: &#x201C;Bagaimana pengaruh penerapan metode kerja kelompok terhadap hasil belajar Pendidikan Agama Islam kelas VII SMP Negeri 01 Punggur Lampung Tengah tahun pelajaran 2018/2019?&#x201D;.&#xD; &#xD; Berdasarkan dengan hal di atas, maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan metode kerja kelompok terhadap hasil belajar Pendidikan Agama Islam kelas VII SMP Negeri 01 Punggur Lampung Tengah tahun pelajaran 2018/2019.Manfaat penelitian ini adalah untukmeningkatkan hasil belajar Pendidikan Agama Islam kelas VII SMP Negeri 01 Punggur Lampung Tengah tahun pelajaran 2018/2019.Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif, sedangkan Alat Pengumpulan data menggunakan teknik tes, observasi dan dokumentasi. &#xD; &#xD; Selanjutnya memberikan interpretasi terhadap to. Hasil to = -7,38 diperoleh dalam perhitungan tolebih besar dari ttabelpada df atau db 29, baik pada taraf signifikan 5% (2,05) dan taraf signifikan 1% (2,76) atau 2,05 &lt; -7,38 &gt; 2,76 maka hiotesis dalam penelitian ini yang berbunyi &#x201C;Ada pengaruh yang signifikan penerapan metode kerja kelompok terhadap peningkatan hasil belajar Pendidikan Agama Islam siswa SMP Negeri 01 Punggur Lampung Tengah tahun pelajaran 2018/2019&#x201D;.Sedangkan untuk analisis data penulis menggunakan rumus &#x201C;t&#x201D; Tes.&#xD; &#xD; Dengan demikian penggunaan metode kerja kelompok sangatlah efektif digunakan untuk menyampaikan materi pembelajaran bila dibandingkan dengan penggunaan metode tradisional.</description><date>2019-06-27</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Other:pdf</type><language>eng</language><identifier>http://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/859/1/RINA%20ELYTAMAYA%2014115341%20.pdf</identifier><identifier> Elytamaya, Rina (2019) Pengaruh Penerapan Metode Kerja Kelompok Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas VII SMP Negeri 01 Punggur Lampung Tengah. Undergraduate thesis, IAIN Metro. </identifier><recordID>859</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Other:pdf
Other
author Elytamaya, Rina
title Pengaruh Penerapan Metode Kerja Kelompok Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas VII SMP Negeri 01 Punggur Lampung Tengah
publishDate 2019
isbn 9782014115345
topic Pendidikan Agama Islam
url http://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/859/1/RINA%20ELYTAMAYA%2014115341%20.pdf
http://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/859/
contents Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar PAI siswa kelas VII SMP Negeri 01 Punggur Lampung Tengah.Masalah dalam penelitian ini perlu dibatasi agar penelitian dapat terarah dan terfokus secara cermat. Masalah tersebut difokuskan sebagai berikut: “metode kerja kelompok terhadap hasil belajar Pendidikan Agama Islam”.Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: “Bagaimana pengaruh penerapan metode kerja kelompok terhadap hasil belajar Pendidikan Agama Islam kelas VII SMP Negeri 01 Punggur Lampung Tengah tahun pelajaran 2018/2019?”. Berdasarkan dengan hal di atas, maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan metode kerja kelompok terhadap hasil belajar Pendidikan Agama Islam kelas VII SMP Negeri 01 Punggur Lampung Tengah tahun pelajaran 2018/2019.Manfaat penelitian ini adalah untukmeningkatkan hasil belajar Pendidikan Agama Islam kelas VII SMP Negeri 01 Punggur Lampung Tengah tahun pelajaran 2018/2019.Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif, sedangkan Alat Pengumpulan data menggunakan teknik tes, observasi dan dokumentasi. Selanjutnya memberikan interpretasi terhadap to. Hasil to = -7,38 diperoleh dalam perhitungan tolebih besar dari ttabelpada df atau db 29, baik pada taraf signifikan 5% (2,05) dan taraf signifikan 1% (2,76) atau 2,05 < -7,38 > 2,76 maka hiotesis dalam penelitian ini yang berbunyi “Ada pengaruh yang signifikan penerapan metode kerja kelompok terhadap peningkatan hasil belajar Pendidikan Agama Islam siswa SMP Negeri 01 Punggur Lampung Tengah tahun pelajaran 2018/2019”.Sedangkan untuk analisis data penulis menggunakan rumus “t” Tes. Dengan demikian penggunaan metode kerja kelompok sangatlah efektif digunakan untuk menyampaikan materi pembelajaran bila dibandingkan dengan penggunaan metode tradisional.
id IOS13028.859
institution IAIN METRO
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
ptki.onesearch.id
institution_id 4170
institution_type library:university
library
library Perpustakaan IAIN Metro
library_id 3192
collection Repository IAIN Metro
repository_id 13028
city KOTA METRO
province LAMPUNG
repoId IOS13028
first_indexed 2020-01-16T07:08:57Z
last_indexed 2020-01-16T07:08:57Z
recordtype dc
_version_ 1684059926209495040
score 17.538404