Penerapan Metode Make A Match dalam penguasaan kosakata untuk kemampuan berbicara pada mata pelajaran Bahasa Arab Kelas IV MI Darussalam Merandung Jaya

Main Author: Sopiah, Hani Atus
Format: Thesis NonPeerReviewed pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/3520/1/Hani%20Atu%20Sopiah%281601050056%29.pdf
http://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/3520/
Daftar Isi:
  • Hanbatan dalam proses pembelajaran bahasa arab di kelas IV MI Darussalam Merandung Jaya masih kesulitan dalam menerjemahkan, menghafal, memahami bahasa arab yang telah disampaikan, dan guru sudah menggunakan berbagai macam metode akan tetapi masih kurang maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan Berbicara dalam penguasaan kosakata Pada Mata Pelajaran Bahasa Arab Kelas IV MI Darussalam Merandung Jaya. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field reseach). Sedangkan sifat penelitiannya bersifat deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Data hasil temuan digambarkan secara deskriptif dan dianalisis menggunakan cara berpikir induktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwadalam penerapan metode make a match sangat membantu dalam penguasaan kosakata sehingga kemampuan berbicara sudah baik. Karena dalam metode make a matchmemiliki karakteristik seperti kerjasama, permainan, dan penghargaan (hadiah) sehingga siswa dapat bekerja sama dalam memecahkan masalah serta tercipta susasana belajar yang menyenangkan, asyik, dan aktif.Kata Kunci: Kemampuan Berbicara dan Metode Make A Match