Hubungan Antara Keterampilan Membaca Dengan Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VII MTs Ma`arif 21 Buana Sakti Batanghari Lampung Timur Tahun Pelajaran 2019/2020
Main Author: | Pambudi, Arif |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/3234/1/SKRIPSI%20ARIF%20PAMBUDI%20NPM.%2013100192.pdf http://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/3234/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini didasarkan pada hasil pra survey tentang rendahnya hasil belajar bahasa pada siswa kelas VII MTs Ma`arif 21 Buana Sakti Batanghari Lampung Timut. Rumusan masalah yang diajukan dalam penelitian ini yaitu: “Apakah ada hubungan antara keterampilan membaca dengan hasil belajar bahasa Arab siswa kelas VII MTs Ma`arif 21 Buana Sakti Batanghari Lampung Timur tahun pelajaran 2019/2020 ? . utuan panatntnan adatah untuk nantalab runuuan nauatah taruabut . Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif yang terdiri dari dua variabel, yaitu: motivasi belajar dan hasil belajar bahasa Arab. Alat pengumpul data menggunakan angket. Teknik analisis data menggunakan rumus produc moment. Hasil penelitian menunjukkan ada hubungan antara keterampilan membaca dengan hasil belajar bahasa Arab siswa kelas VII MTs Ma`arif 21 Buana Sakti Batanghari Lampung Timur tahun pelajaran 2019/2020 . Derajat hubungan antara kedua variabel ditunjukkan dari nilai r-hitung (rxy) sebesar 0,7745 dan ketika dibandingkan dengan nilai r-tabel pada derajat kebebasan 22 pada taraf signifikansi 5% nilai r-hitung lebih besar dari r-tabel (0, 7745>0,235). Oleh karena itu hipotesis yang peneliti ajukan, yaitu: ada hubungan antara antara hubungan antara keterampilan membaca dengan hasil belajar bahasa Arab siswa kelas VII MTs Ma`arif 21 Buana Sakti Batanghari Lampung Timur tahun pelajaran 2019/2020 ” dntarnna.