Improving The Mastery of Simple Present Tense Through The Mistake Buster Technique At The Seventh Graders of Islamic Junior High School(MTS) Riyadlatul Ulum Batanghari Lampung Timur

Main Author: Thoyibah, Lukluk Fadhilatun
Format: Thesis NonPeerReviewed pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/2811/1/Skripsi%20IAIN%20Metro%204.pdf
http://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/2811/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian tindakan kelas (PTK) adalah untuk menunjukkanbahwaMistake Buster Technique dapat meningkatkan kemampuan simple presenttense dan seberapa jauh dapat meningkatkan penguasaaan siswa terhadap simplepresent tense melalui Mistake buster Technique.Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini dilakukan dalam 2 siklus. Ada empattahap dalam setiap siklus: perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Penulismemberikan satupre-test sebelum tindakan, dua tindakan, dan duapost-test. Subjekpenelitian tindakan adalah siswa kelas 7 MTs Riyadlaul Lampung Timur. Penulismenggunakan observasi, tes (pre-test dan post-test), dokumentasi, dan catatanlapangan untuk mengumpulkan data. Sedangkan, untuk menganalisa data, penulismenggunakan nilai rata-rata siswa. Hasil nilai dari pre-test dan post-test menunjukkan bahwa ada peningkatannilai. Nilai rata-rata pada pre-test adalah 58, 2, post-test I adalah 66, 5kemudian, nilairata-rata pada post-test II adalah 75, 5. Berdasarkan hasil di atas, dapat dikatakanbahwa Mistake Buster Technique dapat meningkatkan penguasaan siswa terhadapsimple present tense.