Strategi Pemasaran alam Meningkatkan Minat Nasabah Terhadap Produk Tabungan Haji BRI syari’ah IB di BRI Syari’ah KC.Tanjung Karang

Main Author: Yuliawati, .
Format: Thesis NonPeerReviewed pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/2209/1/YULIAWATI.pdf
http://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/2209/
Daftar Isi:
  • Tabungan haji merupakan suatu produk tabungan yang disediakan untuknasabah yang ingin melaksanakan ibadah haji tetapi terkendala oleh biaya. Seiringdengan perkembangannya, ada banyak bank syari’ah yang saat ini memilikiproduk tabunganHaji, salah satunya adalah BankBRI SyariahKC TanjungKarang, nama produknya adalah Tabungan HajiBRI SyariahiB yang mana didalam Tabungan Haji ini akan diberikan kemudahan dalam registrasi dan BankBRI SyariahKC Tanjung Karang langsung bekerjasama denganKementerianAgama(KEMENAG). Dalam upayanya untuk meningkatkan minat nasabah terhadaptabunganHaji,BankBRI SyariahKC Tanjung Karangmelakukan berbagai upaya melaluistrategi pemasaran.Adapun pertanyaan penelitian ini adalah“Bagaimana StrategiPemasaran Dalam Meningkatkan Minat Nasabah Terhadap Produk Tabungan HajiBRI SyariahiB diBRI SyariahKC Tanjung Karang?”. Adapuntujuan penelitian ini adalahuntuk mengetahui bagaimana StrategiPemasaran Dalam Meningkatkan Minat Nasabah Terhadap Produk Tabungan HajiBRI SyariahiB diBRI SyariahKC Tanjung Karang. Sedangkan manfaatpenelitian ini adalah menambah khazanah dalam bidang perbankan yaitustrategipemasaran produk Bank Syari’ahdan dapat digunakan sebagaimasukan bagilembagaperbankan syari’ah, khususnyaBRI SyariahKC Tanjung Karang. Penelitian ini merupakanpenelitian lapanganataufield research,yaitusuatu penelitian yang dilakukan secara intensif, terperinci dan mendalam terhadapsuatu objek tertentu denganmempelajarinya sebagai suatu kasus. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, adapun kesimpulan dalampenelitian ini adalahstrategi pemasaran dalam meningkatkan minat nasabahterhadap produk tabungan Haji BRI Syariah iB di BRI Syariah KCTanjungKarangdilakukan dengan menggunakan metode bauran pemasaran (marketingmix)yakni dengan menggunakan 4PyaituPlace(tempat)yakni melakukanpemasaran di tempat yang strategis,Product(produk)yakni dengan menawarkanproduk berdasar syariah Islam yang terbebasdari riba,Price(harga)yakni denganmenawarkan setoran bulanan minimal dan terjangkau masyarakat umumdanPromotion(promosi)yakni dengan melakukan promosi yang bervariasi mengikutiperkembangan jaman dan lebih mudah untuk dikenal masyarakat.