Pengaruh Profesionalisme Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Akidah Akhlak di MTs Darun Najah Kecamatan Sekampung Lampung Timur

Main Author: Permadi, Adin Rosid
Format: Thesis NonPeerReviewed pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/1771/1/SKRIPSI%20ADIN%20ROSYID%20PERMADI%20NPM.%201397511.pdf
http://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/1771/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya mutu pendidikan di Indonesia salah satunya faktornya adalah minimnya tenaga pengajar yang profesional yang mempengaruhi prestasi mata pelajaran Akidah Akhlak. Guru sebagai orangtua kedua setelah orangtua si anak, pada dasarnya guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, memberikan, menilai dan mengevaluasi siswapada pendidikan. Guru dituntut memiliki kinerja yang mampu memberikan dan merealisasikan harapan dan keinginan semua pihak terutama masyarakat umum yang telah mempercayai sekolah dan guru dalam membina anak didik.Seperti guru mengajar mata pelajaran tidak sesuai pada bidangnya dan juga guru masuk kelas hanya memberikan tugas saja kepada siswalalu guru keluar ngobrol dengan guru yang lain, sehingga mengakibatkan kurangnya keefektifan dalam belajar yang mengakibatkan hasil belajar siswa menurun.