Pengaruh Meodel Pembelajaran Cooperativeintegerated Reading And Compotition(CIRC) Terhadap Keterampilan Membaca Teks Bahasa Arab Siswa Kelas VIII SMP TMI Roudlotul Quran Metro Tahun Pelajaran 2018/2019
Main Author: | Sa`adah, Ulfa Muhimatus |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/1680/1/SKRIPSI%20ULFA%20MUHIMATUS%20SANGADAH%2013101253.pdf http://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/1680/ |
Daftar Isi:
- Pembelajaran membacamembutuhkanlatihanketerampilan pengucapanhuruf dan kalimat kepada kecepatan membaca dab kemampuan menemukanmakna, dan pengungkapan yang benar, tentang teks yang dibacaya.Tujuan penelitianyang penulis ajukan yaitu: “ apakah penerapan meodelpembelajarancooperative integeratedreading and compotition(CIRC)berpengaruhterhadap keterampilan membaca siswa kelas VIII SMP TMIRhoudlotul Quran Metro tahun pelajaran 2018/2019.Desain penelitian yang digunakan yaitu penelitian eksperimen.Alatpengumpul data menggunakan tes, dan dokumentasi. Teknik analisis datamenggunakan rumusanalisis of variance(ANOVA).Berdasarkan hasil penelitian diketahui penerapan meodel pembelajarancooperative integeratedreading and compotition(CIRC)bepengaruh terhadapketerampilan membaca siswa dimana total tes pada kelas eksperimen lebih tinggidari nilai tes pada kelas kontrol. dan bahwa hipotesis yang peneliti ajukan, yaitupenerpan meodel pembelajarancooperative integeratedreading and compotition(CIRC)berpengaruh terhadap keterampilan membaca siswa kelas VIII SMP TMIRoudlotul Quran Metro Tahun Pelajaran 2018/2019 diterima.