Pengaruh green brand positioning, attitude toward green brand, green brand knowledge dan green trust terhadap niat beli produk green kosmetik the body shop di Mojokerto / Rifqi Halimatuz Zukhriah
Main Author: | Zukhriah, Rifqi Halimatuz |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2020
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/97164/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAKZukhriahRifqiHalimatuz.2019.PengaruhGreenBrandPositioningAttitudeTowardGreenBrandGreenBrandKnowledgedanGreenTrustterhadapNiatBeliProdukGreenKosmetikTheBodyShopdiMojokerto.SkripsiJurusanManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.PembimbingHandriDianWahyudiS.E.M.Sc.KatakunciGreenBranddanNiatBeli.Sebagianbesarkonsumensaatinitelahmemilikikepedulianterhadapperlindunganlingkungandankesehatandenganlebihmemilihproduk-produkyangamansertaramahlingkungan.Dalammeningkatkanpenjualanprodukgreenperusahaanperlumemahamibagaimanakonsumenmembangunhubunganmerekdanmenciptakankomunitasmerekdalamkehidupanpribadimereka.Olehkarenaituperusahaandituntutuntukmenerapkankonsepgreenbranddidalamstrategipenjualanproduknya.Penelitianinimemilikitujuanuntukmengetahui1)deskripsigreenbrandpositioningattitudetowardgreenbrandgreenbrandknowledgegreentrustdanniatbeliprodukgreen2)pengaruhgreenbrandpositioningterhadapgreenbrandknowledge3)pengaruhgreenbrandpositioningterhadapattitudetowardgreenbrand4)pengaruhgreenbrandpositioningterhadapniatbeli5)pengaruhgreenbrandknowledgeterhadapattitudetowardgreenbrand6)pengaruhgreenbrandknowledgeterhadapniatbeli7)pengaruhattitudetowardgreenbrandterhadapniatbelidan8)pengaruhgreentrustterhadapniatbeli.PenelitianinidilakukanpadakonsumenprodukgreenkosmetikTheBodyShopdiMojokerto.PenelitianinimenggunakanpendekatankuantitatifyangdilakukanmelaluisurveydenganmenyebarkankuesionerkepadakonsumenTheBodyShopdiMojokertoyangmenjadisampelsebanyak170responden.UntukanalisisdatadigunakananalisisSEMatauStructuralEquationModelingdenganalatbantuprogramstatistikSmartPLS.Hasilpenelitianiniadalah1)deskripsigreenbrandpositioningattitudetowardgreenbrandgreenbrandknowledgegreentrustdanniatbelikonsumentermasukdalamkategoritinggi.2)greenbrandpositioningberpengaruhpositifdansignifikanterhadapgreenbrandknowledge3)greenbrandpositioningberpengaruhpositifdansignifikanterhadapattitudetowardgreenbrand4)greenbrandpositioningtidakberpengaruhterhadapniatbeli5)greenbrandknowledgeberpengaruhpositifdansignifikanterhadapattitudetowardgreenbrand6)greenbrandknowledgeberpengaruhpositifdansignifikanterhadapniatbeli7)attitudetowardgreenbrandberpengaruhpositifdansignifikanterhadapniatbelidan8)greentrustberpengaruhpositifdansignifikanterhadapniatbeli.PenulismenyarankankepadapihakperusahaanagaraktifberkontribusidiforumdankomunitaspecintalingkungansebagaistrategidalamupayamenambahkepercayaanmasyarakatdanmeningkatkankesanmerkTheBodyShopyangpedulilingkungan.