Pengaruh green brand positioning, attitude toward green brand, green brand knowledge dan green trust terhadap niat beli produk green kosmetik the body shop di Mojokerto / Rifqi Halimatuz Zukhriah

Main Author: Zukhriah, Rifqi Halimatuz
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2020
Online Access: http://repository.um.ac.id/97164/
Daftar Isi:
  • ABSTRAKZukhriahRifqiHalimatuz.2019.PengaruhGreenBrandPositioningAttitudeTowardGreenBrandGreenBrandKnowledgedanGreenTrustterhadapNiatBeliProdukGreenKosmetikTheBodyShopdiMojokerto.SkripsiJurusanManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.PembimbingHandriDianWahyudiS.E.M.Sc.KatakunciGreenBranddanNiatBeli.Sebagianbesarkonsumensaatinitelahmemilikikepedulianterhadapperlindunganlingkungandankesehatandenganlebihmemilihproduk-produkyangamansertaramahlingkungan.Dalammeningkatkanpenjualanprodukgreenperusahaanperlumemahamibagaimanakonsumenmembangunhubunganmerekdanmenciptakankomunitasmerekdalamkehidupanpribadimereka.Olehkarenaituperusahaandituntutuntukmenerapkankonsepgreenbranddidalamstrategipenjualanproduknya.Penelitianinimemilikitujuanuntukmengetahui1)deskripsigreenbrandpositioningattitudetowardgreenbrandgreenbrandknowledgegreentrustdanniatbeliprodukgreen2)pengaruhgreenbrandpositioningterhadapgreenbrandknowledge3)pengaruhgreenbrandpositioningterhadapattitudetowardgreenbrand4)pengaruhgreenbrandpositioningterhadapniatbeli5)pengaruhgreenbrandknowledgeterhadapattitudetowardgreenbrand6)pengaruhgreenbrandknowledgeterhadapniatbeli7)pengaruhattitudetowardgreenbrandterhadapniatbelidan8)pengaruhgreentrustterhadapniatbeli.PenelitianinidilakukanpadakonsumenprodukgreenkosmetikTheBodyShopdiMojokerto.PenelitianinimenggunakanpendekatankuantitatifyangdilakukanmelaluisurveydenganmenyebarkankuesionerkepadakonsumenTheBodyShopdiMojokertoyangmenjadisampelsebanyak170responden.UntukanalisisdatadigunakananalisisSEMatauStructuralEquationModelingdenganalatbantuprogramstatistikSmartPLS.Hasilpenelitianiniadalah1)deskripsigreenbrandpositioningattitudetowardgreenbrandgreenbrandknowledgegreentrustdanniatbelikonsumentermasukdalamkategoritinggi.2)greenbrandpositioningberpengaruhpositifdansignifikanterhadapgreenbrandknowledge3)greenbrandpositioningberpengaruhpositifdansignifikanterhadapattitudetowardgreenbrand4)greenbrandpositioningtidakberpengaruhterhadapniatbeli5)greenbrandknowledgeberpengaruhpositifdansignifikanterhadapattitudetowardgreenbrand6)greenbrandknowledgeberpengaruhpositifdansignifikanterhadapniatbeli7)attitudetowardgreenbrandberpengaruhpositifdansignifikanterhadapniatbelidan8)greentrustberpengaruhpositifdansignifikanterhadapniatbeli.PenulismenyarankankepadapihakperusahaanagaraktifberkontribusidiforumdankomunitaspecintalingkungansebagaistrategidalamupayamenambahkepercayaanmasyarakatdanmeningkatkankesanmerkTheBodyShopyangpedulilingkungan.