Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan produk sepatu merek Vans (studi kasus pada anggota Komunitas VansHead Kota Malang) / Satriya Novrianto
Main Author: | Novrianto, Satriya |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2019
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/97150/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAKAntoSN.2019.PengaruhKualitasProdukdanHargaTerhadapKepuasanPelanggan(StudipadaAnggotaKomunitasVansHeadKotaMalang).SkripsiJurusanManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.PembimbingDr.IWayanJamanAdiPuteraM.Si.KataKunciKualitasProdukHargaKepuasanPelangganUsahadibidangfashionmerupakanusahayangmemilikiprospekyangtinggidanbanyakdiminatiolehmasyarakatkerutamadikalanganmilenialbanyakperusahaanyangmenggunakankualitasprodukdanhargasebagaistrategibersaingdenganperusahaansejenisuntukmempertahankankonsumendanmenguasaipasar.Salahsatuprodukfashionyangselalumengikutidandiikutiolehselerakonsumenadalahsepatu.Produkyangadaawalnyahanyadigunakanuntukalaskakiseseoranglama-kelamaanmengikutijamanfungsidarisepatuinisendirisudahmulaiberubahyangawalnyamenjadialaskakipadaerasaatinisepatumenjadiitemfashionwajibkaummilenialdansudahmenjadisubculturediberbagaikalangan.Penelitianinibertujuan(1)untukmendeskripsikankondisivariabelkualitasprodukhargadankepuasanpelanggansepatumerekVans.(2)untukmengetahuiapakahvariabelkualitasprodukdanhargaberpengaruhpositifdansignifikanterhadapkepuasanpelangganproduksepatumerekVans.Penelitianinimenggunakanpendekatankuantitatifdengananalisisregresilinierberganda.PopulasidalampenelitianiniyaituAnggotaKomunitasVansHeadKotaMalangyangpernahmelakukanpembeliandanmemakaiproduksepatumerekVans.pengambilansampelyangdigunakanadalahproportionalrandomsamplingdenganjumlahsampel114orang.Metodepengumpulandatamenggunakankuesioner.Berdasarkanhasilanalisisdatayangtelahdilakukandiketahuibahwa(1)kualitasproduksecarapositifdansignifikanterhadapkepuasanpelangganrpoduksepatumerekVans.(2)HargaberpengaruhsecarapositifdansignifikanterhadapkepuasanpelangganprodukseatumerekVans.PenulisberharappihakprodusensepatumerekVansdanmenjagadanmeningkatkankualitasprodukandmeningkatkankenyamananproduksepatuyangmerkamiliki.Bagipenelitiselanjutnyaagardapatmengembangkandantidakterfokuspadakualitasprodukdanhargasaja.