Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan produk sepatu merek Vans (studi kasus pada anggota Komunitas VansHead Kota Malang) / Satriya Novrianto

Main Author: Novrianto, Satriya
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2019
Online Access: http://repository.um.ac.id/97150/
Daftar Isi:
  • ABSTRAKAntoSN.2019.PengaruhKualitasProdukdanHargaTerhadapKepuasanPelanggan(StudipadaAnggotaKomunitasVansHeadKotaMalang).SkripsiJurusanManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.PembimbingDr.IWayanJamanAdiPuteraM.Si.KataKunciKualitasProdukHargaKepuasanPelangganUsahadibidangfashionmerupakanusahayangmemilikiprospekyangtinggidanbanyakdiminatiolehmasyarakatkerutamadikalanganmilenialbanyakperusahaanyangmenggunakankualitasprodukdanhargasebagaistrategibersaingdenganperusahaansejenisuntukmempertahankankonsumendanmenguasaipasar.Salahsatuprodukfashionyangselalumengikutidandiikutiolehselerakonsumenadalahsepatu.Produkyangadaawalnyahanyadigunakanuntukalaskakiseseoranglama-kelamaanmengikutijamanfungsidarisepatuinisendirisudahmulaiberubahyangawalnyamenjadialaskakipadaerasaatinisepatumenjadiitemfashionwajibkaummilenialdansudahmenjadisubculturediberbagaikalangan.Penelitianinibertujuan(1)untukmendeskripsikankondisivariabelkualitasprodukhargadankepuasanpelanggansepatumerekVans.(2)untukmengetahuiapakahvariabelkualitasprodukdanhargaberpengaruhpositifdansignifikanterhadapkepuasanpelangganproduksepatumerekVans.Penelitianinimenggunakanpendekatankuantitatifdengananalisisregresilinierberganda.PopulasidalampenelitianiniyaituAnggotaKomunitasVansHeadKotaMalangyangpernahmelakukanpembeliandanmemakaiproduksepatumerekVans.pengambilansampelyangdigunakanadalahproportionalrandomsamplingdenganjumlahsampel114orang.Metodepengumpulandatamenggunakankuesioner.Berdasarkanhasilanalisisdatayangtelahdilakukandiketahuibahwa(1)kualitasproduksecarapositifdansignifikanterhadapkepuasanpelangganrpoduksepatumerekVans.(2)HargaberpengaruhsecarapositifdansignifikanterhadapkepuasanpelangganprodukseatumerekVans.PenulisberharappihakprodusensepatumerekVansdanmenjagadanmeningkatkankualitasprodukandmeningkatkankenyamananproduksepatuyangmerkamiliki.Bagipenelitiselanjutnyaagardapatmengembangkandantidakterfokuspadakualitasprodukdanhargasaja.