Hubungan pola asuh orangtua dengan kedisiplinan belajar anak tunagrahita di SDLB Kepanjen Malang / Lailatul Maghfiroh

Main Author: Maghfiroh, Lailatul
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2018
Online Access: http://repository.um.ac.id/9069/
Daftar Isi:
  • ABSTRAKMaghfirohLailatul.2018.HubunganPolaAsuhOrangTuadenganKedisiplinanBelajarAnakTunagrahitadiSDLBKepanjenMalang.SkripsiS1PendidikanLuarBiasaFakultasIlmuPendidikanUniversitasNegeriMalang.Pembimbing(I)Drs.AbdulHudaM.Pd(II)Drs.AhmadSamawiM.HumKataKunciPolaAsuhKedisiplinanBelajarTunagrahitaKegiatanpembelajarandisekolahdiperlukanperanorangtuadalammengembangkanpotensiyangdimilikiolehanak.Polaasuhorangtuakepadaanaknyasangatmempengaruhimasatumbuhkembanganak.Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmendeskripsikantingkatpolaasuhorangtuakedisiplinanbelajardanhubunganantarapolaasuhorangtuadengankedisiplinanbelajaranaktunagrahita.Penelitianinimenggunakanmetodekuantitatifdenganrancanganpenelitiankorelasional.Pengambilandatadilakukandenganangketdanobservasi.DatadianalisisdengananalisiskorelasionalRankSpearman.Hasilpenelitianterdapathubungansignifikanantarapolaasuhorangtuadengankedisiplinanbelajaranaktunagrahitadimananilaikorelasispearmanrhosebesar0769dengantarafsignifikasi0000.Kesimpulannyaterdapathubunganlinierpositifdansearahantarapolaasuhorangtuadengankedisiplinanbelajaranaktunagrahitasertamemilikihubunganyangkuat.