Hubungan pola asuh orangtua dengan kedisiplinan belajar anak tunagrahita di SDLB Kepanjen Malang / Lailatul Maghfiroh
Main Author: | Maghfiroh, Lailatul |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2018
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/9069/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAKMaghfirohLailatul.2018.HubunganPolaAsuhOrangTuadenganKedisiplinanBelajarAnakTunagrahitadiSDLBKepanjenMalang.SkripsiS1PendidikanLuarBiasaFakultasIlmuPendidikanUniversitasNegeriMalang.Pembimbing(I)Drs.AbdulHudaM.Pd(II)Drs.AhmadSamawiM.HumKataKunciPolaAsuhKedisiplinanBelajarTunagrahitaKegiatanpembelajarandisekolahdiperlukanperanorangtuadalammengembangkanpotensiyangdimilikiolehanak.Polaasuhorangtuakepadaanaknyasangatmempengaruhimasatumbuhkembanganak.Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmendeskripsikantingkatpolaasuhorangtuakedisiplinanbelajardanhubunganantarapolaasuhorangtuadengankedisiplinanbelajaranaktunagrahita.Penelitianinimenggunakanmetodekuantitatifdenganrancanganpenelitiankorelasional.Pengambilandatadilakukandenganangketdanobservasi.DatadianalisisdengananalisiskorelasionalRankSpearman.Hasilpenelitianterdapathubungansignifikanantarapolaasuhorangtuadengankedisiplinanbelajaranaktunagrahitadimananilaikorelasispearmanrhosebesar0769dengantarafsignifikasi0000.Kesimpulannyaterdapathubunganlinierpositifdansearahantarapolaasuhorangtuadengankedisiplinanbelajaranaktunagrahitasertamemilikihubunganyangkuat.