Gerakan Literasi Sekolah Terstruktur untuk Mengembangkan Keterampilan Abad 21
Main Author: | Kusmiati, Kusmiati |
---|---|
Format: | Proceeding PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/877/1/Gerakan%20Literasi%20Sekolah%20Terstruktur%20Untuk%20Mengembangkan%20Keterampilan%20Abad%2021.pdf http://repository.um.ac.id/877/ |
Daftar Isi:
- Revolusi industri 4.0 di dunia tentu membawa dampak pada kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Kemajuan itu tentunya harus diikuti dengan kualitas pendidikan. Oleh karena itu, diperlukan pembelajaran dan SDM yang mampu mengembangkan keterampilan berpikir kritis, kreatif dan inovatif, kolaboratif, dan komunikatif bagi peserta didik. Hal itu tentu saja bisa dilalui melalui kemampuan literasi yang baik. Kemampuan literasi yang baik mampu meningkatkan keterampilan abad 21 (keterampilan berpikir kritis, kreatif dan inovatif, kolaboratif, dan komunikatif) dalam menghadapai era persaingan global. Untuk itulah gerakan literasi sekolah yang dilaksanakan secara terstruktur mampu mengembangkan keterampilan tersebut. Kata Kunci: Gerakan Literasi Sekolah Terstruktur, Keterampilan Abad 21