Peningkatan hasil belajar PKn dengan menggunakan model pembelajaran problem based learning pokok bahasan berorganisasi siswa kelas V SDN Rejosalam I Kecamatan Pasrepan Kabupaten Pasuruan / Yulia Nuryani Candra
Main Author: | Yulia Nuryani |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2010
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/7073/ |
Daftar Isi:
- AbstrakKataKunciModelProblemBasedLearningPKnBerorganisasi.Berdasarkanhasilditemukandari18siswahanya3siswayangsudahtuntasbelajarsedangkan15siswabelumtuntasbelajar.DatapenelitianberupahasilbelajarsiswadikumpulkandenganmetodetesdansikapsiswaterhadappelajaranPKndenganmetodeobservasidanwawancara.PenerapanmodelpembelajaranProblemBasedLearningmemilikidampakpositifdapatmeningkatkanhasilpembelajaran.HalinidapatdilihatdarihasilsebelumdilaksanakanmodelProblemBasedLearningdiketahuinilairata-ratakelas567denganketuntasanbelajarklasikal222%meningkatmenjadinilairata-rata694denganketuntasanbelajarklasikal50%.PadasiklusIImengalamipeningkatanlagimenjadi844denganketuntasanbelajarklasikal888%