Peningkatan hasil belajar PKn dengan menggunakan model pembelajaran problem based learning pokok bahasan berorganisasi siswa kelas V SDN Rejosalam I Kecamatan Pasrepan Kabupaten Pasuruan / Yulia Nuryani Candra

Main Author: Yulia Nuryani
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2010
Online Access: http://repository.um.ac.id/7073/
Daftar Isi:
  • AbstrakKataKunciModelProblemBasedLearningPKnBerorganisasi.Berdasarkanhasilditemukandari18siswahanya3siswayangsudahtuntasbelajarsedangkan15siswabelumtuntasbelajar.DatapenelitianberupahasilbelajarsiswadikumpulkandenganmetodetesdansikapsiswaterhadappelajaranPKndenganmetodeobservasidanwawancara.PenerapanmodelpembelajaranProblemBasedLearningmemilikidampakpositifdapatmeningkatkanhasilpembelajaran.HalinidapatdilihatdarihasilsebelumdilaksanakanmodelProblemBasedLearningdiketahuinilairata-ratakelas567denganketuntasanbelajarklasikal222%meningkatmenjadinilairata-rata694denganketuntasanbelajarklasikal50%.PadasiklusIImengalamipeningkatanlagimenjadi844denganketuntasanbelajarklasikal888%