Pemanfaatan media gambar untuk meningkatkan prestasi belajar matematika siswa kelas I di SDN Kauman I Kota Malang / oleh Indarwati

Main Author: Indarwati
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2005
Online Access: http://repository.um.ac.id/7047/
Daftar Isi:
  • PembelajaranMatematikasampaisaatinibelummencapaitarapyangoptrmatsehinggabelummeocapatiargetyangdiinginksn.UntukmeugoptimrlkfnpembelajaraMnatematikabanyakfaktoryanghanrsdipertinbangkansalahssttloyaadalahpemanfratanmediagmbar.SupayanediagambardapatdinanfaaansecramaksirnaldalamkegiatanbelajarmengajarmakasooranggurudiimtutuntukmemilikipeirgetahuadnankemampuamnemanfaatkannyTa.ujuanpenelitianiniuntukmenentukankiteriapemilihanmediagambarmenentukawnakatymgtepatdalammenggunakanmediagambarmeoentukanfiekuensidalammenggunakamnediaganbarmenenfukanprosedurdalammenggunakamnediagambar.PenelitianiniadalahpenelitiankualitatifJenispenelitianiniadalahpenelitiantindakankelas.Penelitianinidilaksanakandalamduasiklus.Setiapsiklusdilaksanakansesuaidengankriteriapemilianmediagnmbarwaktuyangtepatdalammenggrmakamnediagambarfrekueirsidalammenggunakamnediagambardanprosedurdalammenggunakamnediagambar.MateripembelqiaranpadasiklusIadalahPokokBahasanBangunDatardogianSubPokokBahasanLingkaranMateripembelqiaranpadasiklusIIadalahPokokBahasanBangunDatardenganSubPokokBahasanPersegi.BerdasarkahnasilpenelitiandapatdisimpulkanbahwapemanfaatamnediagambarpadapeurbelajaraMnatematikdaapatpeningkatkanprcstasibelqiarsiswakelasl.Penelitimenyarurkanpadapihak-pihaksekolahkhususnyagunrkelasIagarmemanfaatkmediagambardalampembelajaraMnatenatikasecaraoptimalsrtaKepalaSekolahagarsenantiasmaendorongdanmembinaparaguruutukmeningkaapnernrhemannydaalampernanfaatamnediagatnbar.