Pemanfaatan media gambar untuk meningkatkan prestasi belajar matematika siswa kelas I di SDN Kauman I Kota Malang / oleh Indarwati
Main Author: | Indarwati |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2005
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/7047/ |
Daftar Isi:
- PembelajaranMatematikasampaisaatinibelummencapaitarapyangoptrmatsehinggabelummeocapatiargetyangdiinginksn.UntukmeugoptimrlkfnpembelajaraMnatematikabanyakfaktoryanghanrsdipertinbangkansalahssttloyaadalahpemanfratanmediagmbar.SupayanediagambardapatdinanfaaansecramaksirnaldalamkegiatanbelajarmengajarmakasooranggurudiimtutuntukmemilikipeirgetahuadnankemampuamnemanfaatkannyTa.ujuanpenelitianiniuntukmenentukankiteriapemilihanmediagambarmenentukawnakatymgtepatdalammenggunakanmediagambarmeoentukanfiekuensidalammenggunakamnediaganbarmenenfukanprosedurdalammenggunakamnediagambar.PenelitianiniadalahpenelitiankualitatifJenispenelitianiniadalahpenelitiantindakankelas.Penelitianinidilaksanakandalamduasiklus.Setiapsiklusdilaksanakansesuaidengankriteriapemilianmediagnmbarwaktuyangtepatdalammenggrmakamnediagambarfrekueirsidalammenggunakamnediagambardanprosedurdalammenggunakamnediagambar.MateripembelqiaranpadasiklusIadalahPokokBahasanBangunDatardogianSubPokokBahasanLingkaranMateripembelqiaranpadasiklusIIadalahPokokBahasanBangunDatardenganSubPokokBahasanPersegi.BerdasarkahnasilpenelitiandapatdisimpulkanbahwapemanfaatamnediagambarpadapeurbelajaraMnatematikdaapatpeningkatkanprcstasibelqiarsiswakelasl.Penelitimenyarurkanpadapihak-pihaksekolahkhususnyagunrkelasIagarmemanfaatkmediagambardalampembelajaraMnatenatikasecaraoptimalsrtaKepalaSekolahagarsenantiasmaendorongdanmembinaparaguruutukmeningkaapnernrhemannydaalampernanfaatamnediagatnbar.