Pengaruh strategi pembelajaran berbasis proyek dan self-regulated learning terhadap prokrastinasi akademik pada pembelajaran matematika siswa SMP se-kabupaten Madiun / Dahlia Novarianing Asri

Main Author: Asri, Dahlia Novarianing
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2017
Online Access: http://repository.um.ac.id/64934/
Daftar Isi:
  • ABSTRAKTujuanpenelitianiniuntukmendapatkankesimpulantentangperbedaantingkatprokrastinasiakademikpadapembelajaranMatematikasiswaSMPyangmendapatstrategipembelajaranberbasisproyekdanyangmendapatstrategipembelajarankonvensionalperbedaantingkatprokrastinasiakademiksiswaSMPyangmemilikiself-regulatedlearningtinggidanself-regulatedlearningrendahdanpengaruhinteraksistrategipembelajaranberbasisproyekdanself-regulatedlearningterhadapprokrastinasiakademikpadapembelajaranMatematikasiswaSMP.Rancanganpenelitianeksperimenyangdigunakanadalahpenelitiankuasieksperimen.Pengambilansampeldilakukandenganteknikclusterrandomsampling.Instrumenpengumpulandatamenggunakanskalaself-regulatedlearningdanskalaprokrastinasiakademik.TeknikanalisisdatauntukmengujihipotesisdilakukandenganAnavaduajalur.Hasilanalisisdatamenunjukkan(1)adaperbedaantingkatprokrastinasiakademikpadapembelajaranMatematikasiswaSMPyangmendapatstrategipembelajaranberbasisproyekdanyangmendapatstrategipembelajarankonvensional(2)adaperbedaantingkatprokrastinasiakademiksiswaSMPyangmemilikiself-regulatedlearningtinggidanself-regulatedlearningrendahdan(3)adapengaruhinteraksistrategipembelajaranberbasisproyekdanself-regulatedlearningterhadapprokrastinasiakademikpadapembelajaranMatematikasiswaSMP.Katakuncistrategipembelajaranberbasisproyekself-regulatedlearningprokrastinasiakademikpembelajaranMatematika