Pengaruh strategi pembelajaran berbasis proyek dan self-regulated learning terhadap prokrastinasi akademik pada pembelajaran matematika siswa SMP se-kabupaten Madiun / Dahlia Novarianing Asri
Main Author: | Asri, Dahlia Novarianing |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2017
|
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/64934/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAKTujuanpenelitianiniuntukmendapatkankesimpulantentangperbedaantingkatprokrastinasiakademikpadapembelajaranMatematikasiswaSMPyangmendapatstrategipembelajaranberbasisproyekdanyangmendapatstrategipembelajarankonvensionalperbedaantingkatprokrastinasiakademiksiswaSMPyangmemilikiself-regulatedlearningtinggidanself-regulatedlearningrendahdanpengaruhinteraksistrategipembelajaranberbasisproyekdanself-regulatedlearningterhadapprokrastinasiakademikpadapembelajaranMatematikasiswaSMP.Rancanganpenelitianeksperimenyangdigunakanadalahpenelitiankuasieksperimen.Pengambilansampeldilakukandenganteknikclusterrandomsampling.Instrumenpengumpulandatamenggunakanskalaself-regulatedlearningdanskalaprokrastinasiakademik.TeknikanalisisdatauntukmengujihipotesisdilakukandenganAnavaduajalur.Hasilanalisisdatamenunjukkan(1)adaperbedaantingkatprokrastinasiakademikpadapembelajaranMatematikasiswaSMPyangmendapatstrategipembelajaranberbasisproyekdanyangmendapatstrategipembelajarankonvensional(2)adaperbedaantingkatprokrastinasiakademiksiswaSMPyangmemilikiself-regulatedlearningtinggidanself-regulatedlearningrendahdan(3)adapengaruhinteraksistrategipembelajaranberbasisproyekdanself-regulatedlearningterhadapprokrastinasiakademikpadapembelajaranMatematikasiswaSMP.Katakuncistrategipembelajaranberbasisproyekself-regulatedlearningprokrastinasiakademikpembelajaranMatematika