Perbedaan prestasi belajar sejarah pergerakan nasional siswa kelas II antara yang aktif dan tidak aktif pramuka di Madrasah Aliyah Raudlatul Ulum Putukrejo Gondanglegi Malang oleh Nizar
Main Author: | Nizar |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.um.ac.id/54527/ |
Daftar Isi:
- Pendidikamnerupakasnuatusaranayangsampasiaatinirnen.regapnegrananpe..tjlqbagikehidupasnuatubangsadannegaraT.idaksatupunn.gorulongsarnpasraatinitidakmengenaplendidikanP.adasaatinipendidikarnrrcrupakarihyaatngsangavtitalsekalkiarenaduniakitamenunjukkapnadazamanyangberteinotogcianggihtanpadidasaorilehsaranapendidikaynangdisesuaikadnbnginkeadaanlarnanmaskatulangkakhitaterringgadlarinya.L.atabrelakangpennasarahannmyaengingabtahwapendidikanmenjadiperananpertingdalarnkehidupabnerbangsdaanbemegarap.endidrkaanpapunakanmembawanilapierubahaynangbaikbilahasilnyranengandunniglai-ntlakiehidupaSn.istemTandaKecakapamnerupakapnrinsipdasarpendidikaknep-ramukasaensuacilengaknetentuanAnggaraDnasadranAnggaranRumahranggaGerakanpramukadimanisrstemtandakecakapaandalahsrratutatacarayung.nggunakantanda-tanduantukmenandacilanmengakukiecakapan-kecakaupnatnukmenghargjaeirihpayahnyausahadanhasilkaryanyaP.enghargaaitnudapatberwu.iudpujianataupenghargaabnerupabendayangmenandasitatuspribadinydaibandingkaonranglain.GerakanPramukamenyelenggarakapnendidikankepramukaabnagianakremajapemudabaikputeramaupunputrisetiapanggotagerakanpiamukaharusinengalamiainmerasakapnrosespendidikankepramukaaintu.oGhkarenaitusernuakegiatanharusdilaksanakasnesuadiengajnenispesertdaidik.PenelitianinibertujuanuntukmencariperbedaanprestasbielajarsejarahPergerakannasionasliswakerasIrantarayangaktildaniioutaktifpiamuka.Metodepenelitianinimenggunakanpendekatankuantitatifdenganpenelitiankomparatifkarenauntukmencariperbedaanprestasibelajarsej-arahpergerakannasionasliswakelasIlyangaktifdantidakaktil.pramuka.sedangkanprosespengumpuladnatadilakukandenganmenggunakantesdokumntusidaninterviewsertapengujiandata._HasilyangdiperolehbahwaadaperbedaanprestasiberajarSejarahPergerakannasionalsiswakelasIIantarayangaktifdanyangiloutunirPramukaD.arihasilpengolahandatamendapahtasilthitung-sebesa0r740danttabef0304dengantaralsignifikanl%o.Karenathiturrglebihbesardarittabel.makahipotesisnihiliniditerimaartinyaadaperbedaanyangsignifikanprestasrbelajarsiswakelasIIyangaktifpramukadenganyangtiaatakt]fpramukadalamSejarahPergerakanNasional