Perbedaan prestasi belajar sejarah pergerakan nasional siswa kelas II antara yang aktif dan tidak aktif pramuka di Madrasah Aliyah Raudlatul Ulum Putukrejo Gondanglegi Malang oleh Nizar

Main Author: Nizar
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://repository.um.ac.id/54527/
Daftar Isi:
  • Pendidikamnerupakasnuatusaranayangsampasiaatinirnen.regapnegrananpe..tjlqbagikehidupasnuatubangsadannegaraT.idaksatupunn.gorulongsarnpasraatinitidakmengenaplendidikanP.adasaatinipendidikarnrrcrupakarihyaatngsangavtitalsekalkiarenaduniakitamenunjukkapnadazamanyangberteinotogcianggihtanpadidasaorilehsaranapendidikaynangdisesuaikadnbnginkeadaanlarnanmaskatulangkakhitaterringgadlarinya.L.atabrelakangpennasarahannmyaengingabtahwapendidikanmenjadiperananpertingdalarnkehidupabnerbangsdaanbemegarap.endidrkaanpapunakanmembawanilapierubahaynangbaikbilahasilnyranengandunniglai-ntlakiehidupaSn.istemTandaKecakapamnerupakapnrinsipdasarpendidikaknep-ramukasaensuacilengaknetentuanAnggaraDnasadranAnggaranRumahranggaGerakanpramukadimanisrstemtandakecakapaandalahsrratutatacarayung.nggunakantanda-tanduantukmenandacilanmengakukiecakapan-kecakaupnatnukmenghargjaeirihpayahnyausahadanhasilkaryanyaP.enghargaaitnudapatberwu.iudpujianataupenghargaabnerupabendayangmenandasitatuspribadinydaibandingkaonranglain.GerakanPramukamenyelenggarakapnendidikankepramukaabnagianakremajapemudabaikputeramaupunputrisetiapanggotagerakanpiamukaharusinengalamiainmerasakapnrosespendidikankepramukaaintu.oGhkarenaitusernuakegiatanharusdilaksanakasnesuadiengajnenispesertdaidik.PenelitianinibertujuanuntukmencariperbedaanprestasbielajarsejarahPergerakannasionasliswakerasIrantarayangaktildaniioutaktifpiamuka.Metodepenelitianinimenggunakanpendekatankuantitatifdenganpenelitiankomparatifkarenauntukmencariperbedaanprestasibelajarsej-arahpergerakannasionasliswakelasIlyangaktifdantidakaktil.pramuka.sedangkanprosespengumpuladnatadilakukandenganmenggunakantesdokumntusidaninterviewsertapengujiandata._HasilyangdiperolehbahwaadaperbedaanprestasiberajarSejarahPergerakannasionalsiswakelasIIantarayangaktifdanyangiloutunirPramukaD.arihasilpengolahandatamendapahtasilthitung-sebesa0r740danttabef0304dengantaralsignifikanl%o.Karenathiturrglebihbesardarittabel.makahipotesisnihiliniditerimaartinyaadaperbedaanyangsignifikanprestasrbelajarsiswakelasIIyangaktifpramukadenganyangtiaatakt]fpramukadalamSejarahPergerakanNasional