Tingkat kepuasan peserta pelatihan akreditasi puskesmas angkatan XXXVII terhadap kualitas widyaiswara di UPT Latkesmas Murnajati Lawang / Alisa Rizki Amalia

Main Author: Amalia, Alisa Rizki
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2017
Online Access: http://repository.um.ac.id/5220/
ctrlnum 5220
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.um.ac.id/5220/</relation><title>Tingkat kepuasan peserta pelatihan akreditasi puskesmas angkatan XXXVII terhadap kualitas widyaiswara di UPT Latkesmas Murnajati Lawang / Alisa Rizki Amalia</title><creator>Amalia, Alisa Rizki</creator><description>ABSTRAKAmaliaAlisaRizki.2017.TingkatKepuasanPesertaPelatihanAkreditasiPuskesmasAngkatanXXXVIITerhadapKualitasWidyaiswaradiUPTLatkesmasMurnajatiLawang.Skripsi.JurusanPendidikanLuarSekolahFakultasIlmuPendidikanUniversitasNegeriMalang.Pembimbing(I)Drs.M.IshomIhsanM.Pd.(II)Drs.LasiPurwitoM.S.KataKunciKepuasanPesertaPelatihanAkreditasiPuskesmasKualitasWidyaiswaraKepuasanpesertamerupakantinggirendahnyapenilaianyangditunjukkanolehpesertasetelahmengikutipelatihanyangberasaldarikesanterhadapkinerjadenganharapanyangadadalamdiripeserta.PesertamemegangperananpentinguntukmengetahuitingkatkepuasanpesertapelatihandiUPTLatkesmasMurnajati.PelatihanAkreditasiPuskemasadalahsuatupelatihankepadapuskesmasuntukmendapatkanpengakuanterhadaphasildariprosespenilaianeksternalolehkomisionerakreditasiterhadappuskesmasagarsesuaidenganstandarakreditasiyangditetapkan.SetiapwidyaiswaramemilikigayamengajaryangberbedadanpesertamemilikihakuntukmenilaisetiapwidyaiswaradiUPTLatkesmasMurnajati.Setiappesertadapatmenilaikualitaswidyaiswarayangmengajaruntukmengetahuikelebihandankekuranganyangdimilikiwidyaiswarasertamemperbaikihal-halyangdirasakurang.PenelitianinidilaksanakandengantujuanuntukmengetahuitingkatkepuasanpesertaPelatihanAkreditasiPuskesmasterhadapkualitaswidyaiswarayangmengajarselamapelatihanberlangsung.Penelitianinimenggunakanpendekatankuantitatifdenganjenispenelitiandeskriptif.Pengumpulandatadilakukandenganmenggunakanangket.Kegiatananalisisdatadimulaidaritahappengumpulandatapemeriksaandatapemberianidentitasdatahinggatabulasi.Berdasarkanpenelitianyangdilakukandiperolehhasilpenelitiansebagaiberikut.PertamatingkatkepuasanpesertaPelatihanAkreditasiPuskesmasAngkatanXXXVIIterhadapkualitaswidyaiswaradiUPTLatkesmasMurnajatiLawangsecarakeseluruhanyangterdiridari5kategoriyaitubuktifisikkehandalandayatanggapjaminandanempatiberadadalamkategoripuas.KeduaKualitaswidyaiswaradiUPTLatkesmasMurnajatiLawangsecarakeseluruhanberadadalamkategoribaikyangterdiridari5kategoriyaitubuktifisikkehandalandayatanggapjaminandanempati.SaranBagiUPTLatkesmasMurnajatiLawangpesertapelatihanrata-ratasudahmerasapuasdengankualitaswidyaiswarayangmengajardiMurnajatiolehkarenaitudiharapkanUPTLatkesmasMurnajatitetapmempertahankankualitaswidyaiswaranyaagarpesertatidakhanyapuasnamunmenjadimerasasangatpuas.Bagipenelitilainhendaknyadapatmelakukanpenelitianlainmengenaikepuasanpesertaterhadapkualitasyanglebihmendalamtidakhanyasebatasdiwidyaiswaranamunjugabisamelakukanpenelitianmengenaikualitaspenyelenggaramaupunpanitiayangmelaksanakanpelatihan.</description><date>2017-07-28</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Amalia, Alisa Rizki (2017) Tingkat kepuasan peserta pelatihan akreditasi puskesmas angkatan XXXVII terhadap kualitas widyaiswara di UPT Latkesmas Murnajati Lawang / Alisa Rizki Amalia. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang. </identifier><recordID>5220</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
author Amalia, Alisa Rizki
title Tingkat kepuasan peserta pelatihan akreditasi puskesmas angkatan XXXVII terhadap kualitas widyaiswara di UPT Latkesmas Murnajati Lawang / Alisa Rizki Amalia
publishDate 2017
url http://repository.um.ac.id/5220/
contents ABSTRAKAmaliaAlisaRizki.2017.TingkatKepuasanPesertaPelatihanAkreditasiPuskesmasAngkatanXXXVIITerhadapKualitasWidyaiswaradiUPTLatkesmasMurnajatiLawang.Skripsi.JurusanPendidikanLuarSekolahFakultasIlmuPendidikanUniversitasNegeriMalang.Pembimbing(I)Drs.M.IshomIhsanM.Pd.(II)Drs.LasiPurwitoM.S.KataKunciKepuasanPesertaPelatihanAkreditasiPuskesmasKualitasWidyaiswaraKepuasanpesertamerupakantinggirendahnyapenilaianyangditunjukkanolehpesertasetelahmengikutipelatihanyangberasaldarikesanterhadapkinerjadenganharapanyangadadalamdiripeserta.PesertamemegangperananpentinguntukmengetahuitingkatkepuasanpesertapelatihandiUPTLatkesmasMurnajati.PelatihanAkreditasiPuskemasadalahsuatupelatihankepadapuskesmasuntukmendapatkanpengakuanterhadaphasildariprosespenilaianeksternalolehkomisionerakreditasiterhadappuskesmasagarsesuaidenganstandarakreditasiyangditetapkan.SetiapwidyaiswaramemilikigayamengajaryangberbedadanpesertamemilikihakuntukmenilaisetiapwidyaiswaradiUPTLatkesmasMurnajati.Setiappesertadapatmenilaikualitaswidyaiswarayangmengajaruntukmengetahuikelebihandankekuranganyangdimilikiwidyaiswarasertamemperbaikihal-halyangdirasakurang.PenelitianinidilaksanakandengantujuanuntukmengetahuitingkatkepuasanpesertaPelatihanAkreditasiPuskesmasterhadapkualitaswidyaiswarayangmengajarselamapelatihanberlangsung.Penelitianinimenggunakanpendekatankuantitatifdenganjenispenelitiandeskriptif.Pengumpulandatadilakukandenganmenggunakanangket.Kegiatananalisisdatadimulaidaritahappengumpulandatapemeriksaandatapemberianidentitasdatahinggatabulasi.Berdasarkanpenelitianyangdilakukandiperolehhasilpenelitiansebagaiberikut.PertamatingkatkepuasanpesertaPelatihanAkreditasiPuskesmasAngkatanXXXVIIterhadapkualitaswidyaiswaradiUPTLatkesmasMurnajatiLawangsecarakeseluruhanyangterdiridari5kategoriyaitubuktifisikkehandalandayatanggapjaminandanempatiberadadalamkategoripuas.KeduaKualitaswidyaiswaradiUPTLatkesmasMurnajatiLawangsecarakeseluruhanberadadalamkategoribaikyangterdiridari5kategoriyaitubuktifisikkehandalandayatanggapjaminandanempati.SaranBagiUPTLatkesmasMurnajatiLawangpesertapelatihanrata-ratasudahmerasapuasdengankualitaswidyaiswarayangmengajardiMurnajatiolehkarenaitudiharapkanUPTLatkesmasMurnajatitetapmempertahankankualitaswidyaiswaranyaagarpesertatidakhanyapuasnamunmenjadimerasasangatpuas.Bagipenelitilainhendaknyadapatmelakukanpenelitianlainmengenaikepuasanpesertaterhadapkualitasyanglebihmendalamtidakhanyasebatasdiwidyaiswaranamunjugabisamelakukanpenelitianmengenaikualitaspenyelenggaramaupunpanitiayangmelaksanakanpelatihan.
id IOS13003.5220
institution Universitas Negeri Malang
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 59
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Negeri Malang
library_id 309
collection Repository Universitas Negeri Malang
repository_id 13003
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS13003
first_indexed 2021-11-04T03:10:08Z
last_indexed 2021-11-04T07:07:01Z
recordtype dc
_version_ 1752723132203925504
score 17.538404