Studi tentang sarana dan prasarana pendidikan jasmani di SMP Negeri se-kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang / Vidi Asmara Setya Aji

Main Author: Vidi Asmara Setya
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.um.ac.id/51193/
Daftar Isi:
  • AsmaraSetyaAjiVidi.2012.StudiTentangSaranadanPrasaranaPendidikanJasmanidiSMPNegerise-KecamatanAmpelgadingKabupatenMalang.SkripsiJurusanPendidikanJasmanidanKesehatanFakultasIlmuKeolahragaanUniversitasNegeriMalang.Pembimbing(I)Dra.SulistyoriniM.Pd(II)INengahSudjanaS.Pd.M.Pd.KataKunciSaranaprasaranapembelajaranpendidikanjasmani1228812288122881228812288PendidikanjasmaniadalahbagianintegraldaripendidikanmelaluiaktivitasjasmaniyangbertujuanuntukmeningkatkanindividusecaraorganikneuromuskularintelektualdanemosionalSalahsatufaktoryangmenunjangdanmencapaitujuanpendidikanjasmaniadalahtersedianyasaranadanprasaranayangmemadai.PenelitianiniinginmelihatrealisasikeberadaansaranadanprasaranayangadadiSMPNSe-KecamatanAmpelgadingKabupatenMalang1228812288122881228812288Metodepenelitianiniadalahpenelitiandeskriptifkuantitatif.SubjekpenelitianiniadalahSMPNse-KecamatanAmpelgadingKabupatenMalangyangberjumlah3sekolah.Instrumenyangdigunakandalampenelitianiniadalahlembarobservasisedangkananalisisdatamenggunakanstatistikdeskriptif(rata-ratadanpresentase).1228812288122881228812288HasilpenelitiandapatdisimpulkansebagaiberikutSMPNIAmpelgadingmemilikisaranapendidikanjasmanisebanyak7714%SMPN2memiliki8295%danSMPN3memiliki60%jadidapatdisimpulkanSMPNse-KecamatanAmpelgadingsudahmemilikisaranauntukpembelajaranpendidikanjasmanimeskipunbelumlengkapdandiharapkansekolahdapatmemperhatikansaranayangbelumtersediauntukpembelajaran.1228812288122881228812288PrasaranayangadadiSMPNse-KecamatanAmpelgadingjikadibandingkandenganstandarumumprasaranamenunjukkanbahwayangmemenuhistandardiatas2700mdenganjumlahkelasdiatasduapuluhkelasadalahSMPN1AmpelgadingsedangkanstandarminimumdenganjumlahkelasdibawahsepuluhkelasyangmemenuhihanyaSMPN3AmpelgadingsedangkanSMPN2Ampelgadingluasprasaranakurangdari1400m.Hasilpenelitiandiharapkanbisadijadikanpertimbanganuntukpengadaansaranadanprasaranapendidikanjasmanibagisekolahyangbelumlengkapdandiharapkansekolahmulaimemikirkandanmerealisasikangunamemilikisaranadanprasaranayangmemadaiagarterlaksanasuatuprosesdantujuandaripembelajaranpendidikanjasmaniyangsesuaidengankurikulum.